Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Kunjungi Kota Malang, Mabes Polri Minta Aparat Kepolisian Humanis dan Tak Arogan

Jumat, 29 Mei 2020 - 18:44 | 89.29k
Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma saat meninjau Pos Check Point. (FOTO: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma saat meninjau Pos Check Point. (FOTO: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, meminta aparat kepolisian bertindak humanis dan tak menunjukkan arogansi saat bertugas.

Hal tersebut disampaikan Romdhon saat berkunjung ke Kota Malang pada Jumat (29/5/2020). Ia bersama rombongan juga mengecek dapur umum TNI-Polri dan pengaplikasian Kampung Tangguh.

Polri-Kombes-Pol-Raden-Romdhon-Natakusuma-2.jpg

"Kami hadir di wilayah Jatim, khususnya di Kota Malang dalam rangka melaksanakan pengawasan tugas anggota Polri yang sedang melakukan tugas kemanusiaan ini.

Di samping itu kami juga menjamin tidak ada anggota yang melakukan pelanggaran, penyalahgunaan maupun arogansi dan tindakan yang berlebihan," tegasnya.

Ia juga menekankan kepada seluruh anggota Polri yang ada di Jatim untuk berlaku humanis dalam suasana pandemi Covid-19 ini.

Polri-Kombes-Pol-Raden-Romdhon-Natakusuma-3.jpg

Ia mengapresiasi Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata yang getol melakukan aktivasi Kampung Tangguh di wilayah Kota Malang. Kampung Tangguh ini dilengkapi dengan Lumbung Pangan untuk menjaga stok pangan agar tidak terjadi kekurangan selama masa pandemi.

Mengenai new normal, pihaknya merekomendasikan sesuai perintah Kapolri untuk mengedepankan Polri dan TNI dalam penanganan Covid-19.

Ada tiga syarat new normal lanjut dia, yaitu perilaku hidup bersih dan sehat, wajib bermasker dan patuh menerapkan physical distancing.

Mabes Polri dikatakan dia akan melakukan float oleh jajaran TNI-Polri dan instansi lainnya untuk memantau, memastikan, meningkatkan disiplin masyarakat untuk peduli kesehatan masyarakat di pusat perbelanjaan, keramaian, dan transportasi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES