Peristiwa Nasional

Kadin Sumsel Dorong Perbankan Beri Bantuan untuk UMKM

Jumat, 29 Mei 2020 - 17:59 | 23.32k
Kadin Sumsel saat berikan bantuan terdampak Covid-19 (Foto : Kadin Sumsel)
Kadin Sumsel saat berikan bantuan terdampak Covid-19 (Foto : Kadin Sumsel)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Ketua Kamar Dagang Industri Sumatra Selatan (Kadin Sumsel) mendorong perbankan jemput bola hingga ke kawasan pelosok memberikan fasilitas restrukturisasi bagi pelaku UMKM di kawasan pedesaan.

"Ini dilakukan guna meringankan beban pelaku UMKM yang saat ini sangat terdampak wabah Covid-19,"ujar Dodi Reza saat menyalurkan bantuan dari KADIN Sumsel kepada warga dan Tenaga Kesehatan terdampak Covid-19 di Palembang, Jumat (29/5/2020) di Kantor KADIN Sumsel.

"Pelaku UMKM juga terdampak Covid-19, ini berbeda pada kasus 1998 dahulu dimana pada saat itu pelaku UMKM jadi bumper perekonomian, tetapi di tengah wabah Covid-19 ini pelaku UMKM sangat membutuhkan stimulus bantuan. Saya minta pihak perbankan jemput bola memberikan fasilitas restrukturisasi  pelaku UMKM," ujar eks Anggota DPR RI ini.

Menurutnya, di masa pandemi Covid-19 ini hampir semua pelaku UMKM terdampak secara ekonomi. Harus tetap  mengembangkan usaha.

"Negara tidak memberikan subsidi untuk pelaku UMKM, oleh sebab itu kita sudah berkoordinasi dengan perbankan agar benar-benar jemput bola menyisir fasilitasi restrukturisasi pelaku UMKM sampai ke kawasan pedesaan," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Harian KADIN Sumsel H Affandi Udji SE menyebutkan adapun bantuan yang disalurkan KADIN Sumsel untuk warga terdampak Covid-19 dan beberapa Rumah Sakit di Palembang yakni diantaranya 350 paket sembako dan 100 Alat Pelindung Diri (APD) untuk Rumah Sakit Bari dan Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang.

"Bantuan ini berasal dari urunan anggota dan pengurus Kadin Sumsel yang di inisiasi Kadin pusat bersama Ketua Kadin Sumsel," kata Ketua Harian Kadin Sumsel.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : Palembang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES