Peristiwa Nasional

BPJS Kesehatan Waingapu Kembangkan Fitur Skrining Mandiri Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 - 17:31 | 22.13k
Salah seorang peserta JKN-KIS usai mencoba melakukan Fitur Skrining mandiri Covid-19(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Salah seorang peserta JKN-KIS usai mencoba melakukan Fitur Skrining mandiri Covid-19(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUBPJS Kesehatan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT kembali mengembangkan fitur baru pada aplikasi mobile JKN yakni skrining mandiri Covid-19.

“Fitur skrining mandiri Covid-19 ini salah satu cara untuk membantu mempercepat tindakan apakah kita sehat atau memiliki gejala yag memerlukan periksaan dan pengujian lebih lanjut mengenai Covid-19,” kata Kepala BPJS Kesehatan cabang Waingapu Tri Mayudin, Jumat (29/5/2020).

Ia menjelaskan, BPJS Kesehatan Waingapu selalu mengedukasi peserta JKN-KIS agar dapat memanfaatkan fitur guna mengidentifikasi potensi penularan Covid-19 karena dengan melakukan skrining mandiri untuk mengurangi kekhawatiran peserta terpapar Covid-19.

“Jadi fitur skrining mandiri Covid-19 peserta JKN-KIS menjawab beberapa pertanyaan seputar kondisi kesehatan peserta seperti riwayat perjalanan dengan pasien terindikasi Covid-19. Fitur ini terdapat GPS dengan status zona wilayah masing-masing,” ujar Tri.

Selain itu Tri menambahkan, aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store dan App Store selain menu skrining ada aplikasi milik BPJS Kesehatan dengan menyediakan menu lain seperti mengecek status kepesertaan, data tagihan, lokasi fasilitas kesehatan dan catatan ketersedian tempat tidur di Rumah Sakit serta jadwal tindakan operasi dan KIS Digital.

Salah satu peserta JKN-KIS Jenyati Ndula Ratu menuturkan, manfaat fitur skrining mandiri Covid-19 sangat dirasakan bersama keluarganya.

“Saya mengajak melalui skrining mandiri Covid-19. Ayo kita bersama-sama mengidentifikasi perkembangan potensi penularan Covid-19 didaerah tempat tinggal kita dan keluarga,” ucap Jenyati Ndula Ratu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES