Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Hetifah Salurkan Ribuan Perlengkapan untuk Tenaga Medis di Kaltim

Jumat, 29 Mei 2020 - 16:23 | 27.93k
Tim Hetifah Sjaifudian saat menyerahkan bantuan APD ke Fakultas Kedokteran Unmul. (Foto: Luay For TIMES Indonesia)
Tim Hetifah Sjaifudian saat menyerahkan bantuan APD ke Fakultas Kedokteran Unmul. (Foto: Luay For TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONTANG – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kaltim, Hetifah Sjaifudian merasa prihatin dengan peningkatan pasien positif Covid-19 di sejumlah rumah sakit di Kalimantan Timur. Untuk itu, hetifah menyumbangkan ribuan perlengkapan medis bagi tenaga medis di Kaltim.

Hetifah, legislator Golkar yang juga menjabat Wakil ketua komisi X DPR RI ini menyampaikan duka mendalamnya dengan peningkatan ini. Menurutnya, pandemi ini menuntut kesadaran semua pihak untuk saling melindungi satu sama lain, memutus rantai penyebaran dan yang tak kalah penting menjaga garda terdepan penanganan pasien yaitu para tenaga medis.

“Dokter dan perawat menjadi aktor penting dalam penanganan pasien covid-19. Dari banyaknya kasus Covid-19 yang meningkat di Kaltim, kita patut bersyukur terdapat 122 pasien yang sembuh,” terangnya, Jumat (29/5/2020).

Kepada Bontang TIMES Hetifah menuturkan telah menyalurkan bantuan APD tersebut secara bertahap dengan total 10 Ribu masker dan 5.460 Hazmat satu set dengan sepatu boots.

“Ada beberapa tahap pembagian, total 10.000 masker dan 5.460 Alat Pelindung Diri (APD) berupa baju hazmat, dan sepatu boots. Untuk hari ini terdapat 2.460 APD yang akan diberikan kepada Fakultas Kedoteran Universitas Mulawarman (FK UNMUL) melalui dr. Ika Fikriah, M.Kes selaku Dekan,” jelasnya.

Selanjutnya, ada 3.000 APD untuk 11 Rumah sakit (RS) rujukan di Kaltim dan Kalimantan Utara yang akan di distribusikan melalui Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman (Unmul).

“Terkait bantuan ini, semoga dapat membantu tenaga medis dalam menangani  pasien covid-19, dan jangan sampai mereka juga ikut tertular. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada dr. Ika Fikriah, M.Kes yang telah banyak membantu dalam menyalurkan bantuan ini,” pesannya.

Sementara itu, dr. Ika Fikriah, M.Kes selaku dekan FK UNMUL menjelaskan bahwa bantuan ini akan segera disalurkan ke RS rujukan di Kaltim dan Kaltara, serta untuk para mahasiswa FK UNMUL yang sedang bertugas di RS.

"Kami mengucapkan terima kasih atas inisiasi dari Ibu Hetifah selaku Wakil Ketua Komisi X atas bantuan APD ini," tambahnya

Sebelumnya, Hetifah juga telah memberikan bantuan ratusan APD untuk beberapa Fasilitas Kesehatan (Faskes) seperti Puskemas, dan Puskesmas Pembantu daerah terpencil di Paser. Serta membagi ribuan masker dan paket Sembako untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dalam menghadapi pandemi ini.

Diketahui, hingga hari ini Jumat 29/05/ 2020, di Kaltim tercatat sebanyak 280 orang dinyatakan positif covid-19, 151 pasien sedang dirawat, dan 3 orang meninggal dunia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES