Peristiwa Daerah

Tiga Warga Majenang Positif Covid-19, Ini Kata Bupati Cilacap

Jumat, 29 Mei 2020 - 15:10 | 52.78k
Penyampaian hasil lab 3 pasien positif covid-19, oleh ketua GuGas covid-19, juga sebagai Bupati Cilacap. (Foto: dok Diskominfo for TIMES Indonesia)
Penyampaian hasil lab 3 pasien positif covid-19, oleh ketua GuGas covid-19, juga sebagai Bupati Cilacap. (Foto: dok Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAPPemkab Cilacap pada Jumat (29/5/2020) menerima hasil laboratorium, pasien yang dinyatakan positif covid-19. Menurut Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji ada 3 orang teridentifikasi positif, kesemuanya beralamat di Jenang Kecamatan Majenang.

Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penangangan covid-19 di Kabupaten Cilacap menyampaikan , ketiga PDP yang dinyatakan positif covid-19 tersebut adalah 2 laki-laki berusia 64 dan 63 tahun, serta perempuan (29).

Untuk ituu, bupati mengimbau agar masyarakat terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19, tetap di rumah, disiplin dalam jaga jarak dan hindari kerumunan.

"Disiplin pula selalu cuci tangan dengan air mengalir, dan tentunya disiplin memakai masker jika aktivitas kita di luar rumah. Intinya masyarakat tetap disiplin dalam PHBS," terang Bupati Cilacap.

Ia juga menyampaikan ada 8 orang yang dinyatakan negatif covid-19 sesuai hasil lab tersebut. Mereka adalah perempuan (29) asal Boja Kecamatan Majenang, perempuan (41) asal Sindangsari Kecamatan Majenang, laki-laki (34) asal Jenang Kecamatan Majenang, laki-laki (20) asal Cilopadang Kecamatan Majenang.

Selanjutnya, perempuan (63) alamat Ciporos Kecamatan Karangpucung, perempuan (24) alamat Caruy Kecamatan Cipari, perempuan (63) dari Bulusari Kecamatan Gandrungmangu, perempuan (70) dari Kesugihan Kecamatan Kesugihan.

"Semoga wabah pandemi covid-19 segera berakhir," ucap Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji mengakhiri laporan yang diterima Pemkab Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES