Peristiwa Daerah

Polisi dan Pom TNI AU Gagalkan Penerbangan Balon Udara di Ponorogo

Jumat, 29 Mei 2020 - 15:17 | 52.80k
Balon udara tanpa awak yang jatuh di area kota Ponorogo siang ini. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)
Balon udara tanpa awak yang jatuh di area kota Ponorogo siang ini. (foto: Marhaban/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Tim gabungan Polsek Somoroto dan POM AU berhasil gagalkan penerbangan balon udara di wilayah Kecamatan Kauman, Ponorogo, Jawa Timur, Jumat (29/5/2029).

Patroli gabungan tersebut mengetahui sekelompok pemuda berkumpul di pematang sawah yang akan menerbangkan balon udara Seketika itu pula tim gabungan berhasil menggagalkan penerbangan balon tersebut.

Balon yang berhasil diamankan berukuran panjang 25 meter dan berdiameter 8 meter, barang bukti tersebut diangkut ke mako Polsek Somoroto untuk dimusnahkan.

"Sampai waktu yang belum ditentukan, kami tim gabungan Polri dan TNI  AU akan terus mengejar balon udara berikut pembuatnya, alhamdulilah hari ini kita mendapatkan balon berukuran cukup besar, yaitu 25 meter dan berdiameter 8 meter," ujar Kapolsek Somoroto, Kompol Nyoto.

Balon-udara-tanpa-awak-b.jpg

Sampai hari ke 6 lebaran Idul Fitri, sudah 9 balon udara berbagai ukuran telah diamankan Polsek Somoroto. "Baik dari penyerahan sukarela oleh masyarakat maupun tertangkap tangan langsung oleh petugas saat berpatroli," jelas kapolsek.

Pihak Polsek Somoroto sebenarnya sudah melakukan edukasi kepada masyarakat bahwa menerbangkan balon udara tanpa awak itu dilarang, apalagi disertai denga menyalakan petasan. "Namun masyarakat nampaknya masih belum memahami dan sampai hari ini masih saja ada yang menerbangkan balon udara, bahkan tadi ada yang jatuh di area kota Ponorogo," kata Kompol Nyoto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES