Peristiwa Daerah

Pemkab Majalengka Rencanakan Perpanjangan PSBB Periode III Hingga 14 Hari

Jumat, 29 Mei 2020 - 13:28 | 84.26k
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia.
Bupati Majalengka, H Karna Sobahi. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia.

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Bupati Majalengka, H Karna Sobahi, menyatakan bahwa Pemkab Majalengka diprediksi akan kembali melaksanakan masa perpanjangan PSBB Zatau Pembatasan Sosial Berskala Besar periode ketiga.

Namun, soal teknis perpanjangan PSBB jilid III, yang akan dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung sejak tanggal 30 Mei hingga 12 Juni 2020 mendatang, pihaknya masih menunggu hasil vicon bersama Gubernur Jabar.

Selanjutnya, kata dia, akan tindak lanjut pertemuan antara kepala daerah di wilayah Cirebon Raya (Ciayumajakuning) untuk membahas perpanjangan PSBB jilid III tersebut.

"Hari ini, pukul 14.00 WIB, kita akan melaksanakan vicon bersama Pak Gubernur untuk membahas perpanjangan PSBB tersebut," kata Bupati Karna Sobahi, kepada TIMES Indonesia, Jumat (29/5/2020).

Selanjutnya, menurut Bupati, sekitar pukul 19.00 WIB, pihaknya juga akan melakukan pertemuaan antara para kepala daerah di wilayah Ciayumajakuning, di Cirebon untuk menyamakan persepsi perpanjangan PSBB jilid III.

Kendati demikian, pihaknya sudah siap untuk melaksanakan PSBB jilid III di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, guna memutus mata rantai pandemi virus Covid-19 tersebut.

"Kita sudah punya pengalaman, baik pola I dan II PSBB itu, tinggal bagaimana kita mengevaluasi di mana kelemahan kita di titik mana dan di bidang apa saja kelemahan pada penerapan PSBB tersebut," ucapnya.

Namun, secara umum, lanjut dia, sudah bisa melihat semuanya, bahwa bagaimana sulit mengatur orang. Baik di tempat pasar maupun di tempat-tempat umum lainnya. Namun, meski adanya yang masih terjadi berkerumunan. Itu, berarti bukan saja warga Majalengka.

"Contohnya, petugas Satpol PP pernah berhasil mengahalau ratusan kendaraan motor. Namun, itu merupakan warga Cirebon. Kita jadi repotkan. Makanya, nanti malam kita akan lakukan pertemuan antara kepala daerah di wilayah III ini. Baik Dari Cirebon, Kuningan, Indramayu dan Majalengka untuk membicarakan soal perpanjangan PSBB jilid III tersebut," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES