Peristiwa Daerah

DPMD Situbondo akan Awasi Penyaluran BLT-DD

Jumat, 29 Mei 2020 - 15:35 | 25.56k
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo, bersama Tim Tenaga Ahli P3MD melakukan monev ke sejumlah desa terkait penyaluran BLT DD (Foto: Uday/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Situbondo, bersama Tim Tenaga Ahli P3MD melakukan monev ke sejumlah desa terkait penyaluran BLT DD (Foto: Uday/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas DPMD) Kabupaten Situbondo bersama Tenaga Ahli P3MD secara simultan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau (BLT-DD) dampak Covid-19. 

Kegiatan ini direncanakan berlangsung mulai tanggal 27 mei s/d 2 Juni 2020. "Kegiatan Monev ini dilakukan untuk memastikan bahwa BLT-DD ini disampaikan kepada kepala keluarga pemanfaat yang layak mendapatkan bantuan dari pemerintah desa," kata Kepala DPMD Situbondo Lutfi Joko prihatin.

"Sasaran kepala keluarga penerima bantuan adalah mereka yang kategori miskin dan juga warga terdampak Covid-19. Siapa itu warga terdampak? Yaitu mereka yang kehilangan mata pencaharian,  kategori risiko tinggi karena sakit kronis menahun dan juga untuk difabel," tambah Lutfi.

Monev ini didampingi juga oleh seluruh Tenaga Ahli Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA P3MD).

Koordinator Tenaga Ahli P3MD Kab. Situbondo Ferry Sapta Putra menyampaikan sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 ini telah tersalurkan BLT-DD kepada 7.973 Kepala Keluarga yang tersebar di 54 desa se kab. Situbondo. 

Menurut data sementara yang dimiliki oleh TA P3MD Situbondo, total sasaran BLT-DD ini akan menyasar 16.121 KK di 132 desa. "Target kami sampai dengan awal Juni untuk penyaluran tahap 1 sudah tuntas di seluruh desa se Situbondo," ujar Ferry. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Situbondo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES