Indonesia Positif

Kisah 6 Mahasiswa UWG Malang yang Berlebaran di Malaysia

Jumat, 29 Mei 2020 - 13:51 | 61.17k
Mahasiswa uwg peserta student exchange saat dirumah pemilik asrama, usai sholat idul fitri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa uwg peserta student exchange saat dirumah pemilik asrama, usai sholat idul fitri. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lebaran tak biasa dirasakan Mahasiswa UWG Malang yang mengikuti student exchange dI UTHM Malaysia.

Uyun salah satu dari 6 mahasiswa UWG mengaku awalnya gundah akan diliputi rasa sepi dan sedih saat lebaran tiba. Namun ternyata banyak teman yang senasib. 

“Awalnya saya membayangkan rasa sedih yang akan merundung saya, tetapi ternyata, setelah saya menyadari bahwa disini saya tidak sendiri, ada teman-teman lain yang juga bernasib sama, maka kesedihan itu langsung hilang. Diantara kami saling menghibur satu dengan yang lain,” ini ungkapan Uyun, satu-satuanya peserta putri, enam orang duta UWG pada Program Student Exchange selama enam bulan, yang merupakan batch II implementasi Kerjasama UWG Malang dengan UTHM Malaysia.

Lebih-lebih saat mereka mendapat kunjungan dari Wakil Rektor UTHM sert para dekan dan ketua program studi di masing-masing program studi dimana mereka melanjutkan studi.

“Meriah. Tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata,” ini ungkapan Baretha, salah satu peserta dari Program Studi Teknik Mesin. “Makanan khas Melayu telah disiapkan untuk kami oleh UTHM. Ketupat, lemang, juga rendang Semuanya enak,” tambah mahasiswa penyuka alat musik Saxophon ini.

Hari pertama Lebaran menjadi moment tak terlupakan bagi Uyun Nadzirotul Faidah, Yulianus Bayu Setiawan, Muhammad Shollahudin, Gilby Dhilga Yodias, Baretha Nusantara dan Setiaji. 

Ketua Kantor Urusan Internasional (KUI) UWG Malang Arie Restu Wardhani, ST, MT, PhD, selaku penanggungjawab kegiatan ini menyampaikan kebanggaannya akan para duta Kampus Inovasi ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES