Peristiwa Daerah

Hari Lansia Nasional, Wali Kota Bitung Serahkan Bansos untuk Lansia dan Difabel

Jumat, 29 Mei 2020 - 14:56 | 19.11k
Wali Kota Bitung Serahkan Bansos Kepada Lansia Dan Penyandang Disabilitas,Kamis (28/05/2020).Foto : Herry Dumais.TIMES Indonesia.
Wali Kota Bitung Serahkan Bansos Kepada Lansia Dan Penyandang Disabilitas,Kamis (28/05/2020).Foto : Herry Dumais.TIMES Indonesia.

TIMESINDONESIA, BITUNGWali Kota Bitung, Max J Lomban tidak kenal lelah terus berpacu dengan waktu untuk turun langsung menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada para lansia dan kaum difabel atau penyandang disabilitas, tepat pada Hari Lansia Nasional ke-24, Jumat (29/5/2020).

Saat melakukan kunjungan,Wali Kota menyalurkan bantuan di dua tempat. Pertama di Kelurahan Girian Bawah dan kedua di Kelurahan Wangurer Barat. Bantuan itu langsung diterima oleh para lansia dan penyandang disabilitas. Ada sekitar 250 orang lansia dan 47 orang penyandang disabilitas. 

Untuk bansos berbentuk pangan seperti beras,mie instan serta ikan kaleng siap saji diberikan sebanyak 1118 paket bantuan. Selain itu ada juga bantuan berbentuk uang tunai.

"Saya selalu tegaskan untuk penyaluran bansos harus tepat sasaran dan langsung diberikan kepada setiap warga yang membutuhkan bantuan,seperti para lansia dan penyandang disabilitas," ucap Lomban, Kamis (28/5/2020).

Di kesempatan itu, Wali Kota tak henti-hentinya menyampaikan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan mematuhi setiap anjuran Pemerintah demi kesehatan bersama, juga berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

"Dan saya memohon agar selalu jaga jarak,gunakan masker apabila diluar rumah dan rajin cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir," tegasnya.

Sementara para lansia yang telah menerima bansos pangan atau tunai, dengan hati yang dalam, tak lupa menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung, khususnya pada Wali Kota Max J Lomban yang peduli kepada keberadaan para lansia dan penyandang disabilitas di tengah wabah virus corona.

"Dan ini tentunya sangat berarti bagi kami para lansia dan penyandang disabilitas untuk memenuhi kebutuhan kami di tengah wabah Virus Covid-19 ini, dan kami mendoakan agar selalu diberkati bapak Wali Kota Bitung bersama keluarga dan jajaran Pemkot Bitung," tutur Nelcy mewakili para lansia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Adhitya Hendra

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES