Peristiwa Daerah

31 Mei, Bus AKAP Sinar Dempo Kembali Beroperasi

Jumat, 29 Mei 2020 - 14:22 | 195.00k
Suasana di depan loket induk bus Sinar Dempo Jalan Air Perikan. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Suasana di depan loket induk bus Sinar Dempo Jalan Air Perikan. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAM – PT Sinar Dempo Bangun Persada -operator bus AKAP Sinar Dempo- kembali membuka keberangkatan penumpang reguler pada 31 Mei nanti. Menyusul berakhirnya batasan waktu yang telah ditentukan pemerintah pusat sebelumnya.

Direktur Utama PT Sinar Dempo Bangun Persada, Drs H Joni Siddik MM MH melalui Manajer Operasional, Eko Satrio SH mengatakan saat ini pihaknya belum membuka keberangkatan penumpang reguler dari Pagaralam, Sumatra Selatan ke Jakarta. Ini untuk mematuhi Permenhub nomor 25 tahun 2020, yang menyetop keberangkatan reguler sejak 23 April lalu.

Rencananya lanjut Eko, keberangkatan reguler ini baru dibuka pada 31 Mei nanti. “Tapi kita masih pantau ada perubahan regulasi dari Kemenhub atau tidak,” ujarnya dihubungi Jumat (29/5/2020). “Kalau tidak ada perubahan, berarti kita mulai start 31 Mei,” katanya lagi.

Eko memprediksi, jumlah penumpang reguler yang berangkat pada 31 Mei belum terlalu banyak. Penumpang reguler ini katanya berasal dari kalangan mahasiswa dan pekerja, yang akan memulai aktivitas. Karenanya pihaknya akan menyiapkan satu bus. “Kita akan terus pantau kondisi di lapangan,” ujarnya.

Eko menambahkan, pihaknya akan tetap menerapkan protokol kesehatan. Bagi penumpang yang berangkat, pihaknya akan memintakan dokumen. Diantaranya surat bebas Corona, surat kesehatan, surat keterangan dari atasan dan lainnya.

Tanpa ada dokumen ini, calon penumpang bus AKAP Sinar Dempo dipastikan tidak akan bisa berangkat. Ini semua untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Cuma sayang belum ada yang bisa memfasilitasi kebutuhan rapid test buat calon penumpang,” katanya. Padahal surat bebas dari Corona salahsatunya dari rapid test(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES