Peristiwa Nasional Desa Aman Corona

Mabes Polri Apresiasi Kampung Tangguh yang Sudah Go Nasional

Jumat, 29 Mei 2020 - 14:03 | 54.69k
Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma saat meninjau Kampung Tangguh Mandiri. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma saat meninjau Kampung Tangguh Mandiri. (Foto: Humas Polresta Malang Kota for TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri, Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma, mengapresiasi Kampung Tangguh Mandiri yang berada di RW 5, Kelurahan Purwantoro, Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Romdhon didampingi Rektor UIN Malang Prof Dr H Abdul Haris, jajaran pejabat utama Polresta Malang Kota serta pejabat setempat, Jumat (29/5/2020).

"Kami mengapresiasi Polresta Malang Kota dengan terbentuknya Kampung Tangguh ini. Tentunya berkat dukungan TNI, pemerintah setempat, akademisi, relawan dan seluruh masyarakat dengan spirit gotong royong," ujarnya.

kampung-tangguh-b139c3125ab8cb23f.jpg

Kampung Tangguh diakui telah menggema di skala nasional karena secara nyata menjalankan prinsip gotong royong di tengah pandemi covid-19. 

"Disini kampungnya tangguh, bersih, sehat, aman, rukun dan sejahtera. Ini sangat bagus dan perlu menjadi contoh untuk kampung yang lain. Tangguh secara pribadi, keluarga, dan komunitas," tegasnya.

Pihaknya optimistis dengan optimalisasi gerakan Kampung Tangguh ini dapat menurunkan penyebaran Covid-19 hingga mengatasi dampak pandemi Covid-19 baik sosial ekonomi dan ketahanan pangan.

Romdhon berharap semangat gotong royong relawan bersama masyarakat dalam menciptakan Kampung Tangguh benar-benar dilakoni secara maksimal.

Romdhon melihat secara langsung bagaimana warga di Kampung Tangguh Mandiri ini melakukan proses pemulasaraan jenazah Covid-19. Kampung Tangguh Mandiri ini genap dengan ketahanan wilayah melalui budidaya lele, tanaman dan mlijo gratis.

kampung-tangguh-ca81aeb42fb8fe30c.jpg

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata getol melakukan instalasi atau aktivasi Kampung Tangguh yang di dalamnya terdapat Lumbung Pangan.

"Bukan saja ketersediaan pangan, di Kampung Tangguh juga menyiapkan beragam kebutuhan sesuai protokol covid-19, seperti hand sanitizer, masker, tempat cuci tangan hingga disinfektan, bagi masyarakat yang dapat langsung mengambil sesuai kebutuhan,” ujar Leo sapaan akrab Kapolresta Malang Kota.

Di Kota Malang sendiri sudah ada 69 Kampung Tangguh yang terinstal. Kepala Pemeriksa Utama Div Propam Mabes Polri juga didampingi Kapolresta Malang Kota meninjau Dapur Umum TNI-Polri di Mako Polresta Malang Kota serta Pos Check Point yang ada di beberapa titik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES