Peristiwa Daerah

Rapid Test Puluhan Tahanan di Polres Bondowoso Dinyatakan Nonreaktif

Jumat, 29 Mei 2020 - 13:42 | 22.88k
Pelaksanaan rapid test atau tes cepat kepada Tahanan Polres Bondowoso. Hal itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Pelaksanaan rapid test atau tes cepat kepada Tahanan Polres Bondowoso. Hal itu untuk mencegah penyebaran Virus Corona (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak 55 tahanan di Polres Bondowoso sudah menjalani rapid test, Kamis (28/5/2020) kemarin. Hasilnya, semua dinyatakan nonreaktif Covid-19.

"Hasilnya negatif semua. Pada kesempatan tersebut, yang dites juga termasuk petugas jaga tahanan," kata Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz.

Menurut Kapolres, rapid test ini dilakukan, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Khususnya di Kabupaten Bondowoso.

"Meskipun para tahanan ini tak melakukan aktivitas di luar, bukan berarti mereka tidak ada kemungkinan terpapar. Alhamdulillah semuanya negatif," paparnya.

AKBP Erick berharap, masyarakat juga ikut membantu mencegah penyebaran Virus Corona ini. Dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

"Selama masyarakat masih susah untuk disiplin, tingkat penyebaran corona akan semakin tinggi," paparnya, Jumat (29/5/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa di Lapas Polres Bondowoso, sudah disediakan ruang isolasi. Manakala ada yang reaktif.

Tak hanya tahanan Polres Bondowoso. Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, juga sudah melakukan rapid test di pusat-pusat keramaian, seperti pasar tradisional, cafe dan sejumlah tempat lainnya. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES