Pendidikan

Pondok Pesantren An Nur 1 Malang Siap Hadapi New Normal

Jumat, 29 Mei 2020 - 12:58 | 157.12k
Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 1 Bululawang Gus Fahrur dalam suatu kesempatan. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 1 Bululawang Gus Fahrur dalam suatu kesempatan. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Berbagai upaya dilakukan Pondok Pesantren An Nur 1 Bululawang di Kabupaten Malang, Jawa Timur untuk menyambut tatanan normal baru atau New Normal. Untuk itu, Pesantren An Nur siap menerapkan protokol kesehatan dan mentaati imbauan pemerintah.

Pengasuh Pondok Pesantren An Nur 1 Bululawang, Dr KH Ahmad Fahrur Rozi menjelaskan konsep new Normal yang akan dilakukan di Pondok Pesantren tersebut.

"Mulai tanggal 15 Juni 2020, para santri masuk secara bertahap," ujarnya kepada TIMES Indonesia, Jumat (29/5/2020).

Rozi menjelaskan, saat Santri mulai masuk, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan fisik dengan berkoordinasi institusi kesehatan setempat. 

"Setelah santri masuk, maka memperkuat gerakan spritual dengan melakukan doa bersama wirid rotib Al haddad setiap pagi dan sore," kata Gus Fahrur sapaan akrabnya.

Menurutnya, wirid rotib Al haddad ini telah diyakini ulama  sejak lama di seluruh dunia sebagai doa benteng penangkal semua bencana yang sangat mujarab. 

"Sedangkan ikhtiar lainnya, kami memproduksi sendiri masker untuk mencukupi kebutuhan para santri melalui unit teaching factory SMK unggulan Annur  jurusan tata busana," tuturnya.

Selain itu kata Gus Fahrur, pihaknya juga memproduksi hand sanitizer dan sabun cuci tangan untuk kecukupan kebutuhan setiap hari dan menerapkan protokol  kesehatan oleh team SMK unggulan An Nur jurusan keperawatan.

"Kemudian juga menyiapkan ramuan jamu herbal untuk meningkatkan imunitas santri berbahan dasar empon empon tradisional seperti jahe, Kunir, temulawak, Sereh dan ketumbar plus madu oleh team SMK unggulan An Nur jurusan tata boga," bebernya gamblang.

Dengan segala sumber daya yang ada kata dia, Pondok Pesantren An Nur 1 Malang siap menghadapi era baru atau new normal dalam menghadapi Pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES