Indonesia Positif

Penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai Terus Dilaksanakan, TNI Juga Ikuti Rapid Test

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:27 | 84.32k
Anggota TNI Kodim 1308/LB yang Ikut Pengamanan di Tempat Karantina Ikuti Rapid Test. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Anggota TNI Kodim 1308/LB yang Ikut Pengamanan di Tempat Karantina Ikuti Rapid Test. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah ( SULTENG ) terus melakukan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dengan melakukan rapid test kepada warga masyarakat. Tak terkecuali, hal ini juga dilakukan terhadap anggota TNI yang berada di Luwuk Kabupaten Banggai.

Tim medis Puskesmas Kelurahan Baru Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai melakukan rapid test terhadap anggota Kodim 1308 Luwuk Banggai yang melaksanakan pengamanan terhadap pasien Covid-19 yang dikarantina di Aula Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai, Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Karaton Kecamatan Luwuk Kamis, (28/05/20).

Dandim 1308/Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, M.I.Pol., pada kesempatan terpisah membenarkan kepada awak media adanya kegiatan rapid test oleh Tim Medis Puskesmas Kelurahan Baru terhadap 18 orang anggota TNI yang terdiri dari Koramil 1308-01/Luwuk dalam melaksanakan tugas pengamanan tempat karantina pasien Covid-19 di SKB Dinas Pendidikan Kabupaten Banggai.

“Selain dilaksanakan protokol kesehatan berupa kegiatan rapid test, bahwa kami dari pihak TNI akan selalu dan terus berupaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat serta ikut serta membantu pemerintah baik dalam pembuatan tempat cuci tangan di Makodim dan Jajarannya yakni di Koramil - 01 sampai dengan Koramil - 13 di wilayah Teritorial Kodim 1308/Luwuk Banggai,” terang Fanny Pantow.

Ditambahkannya, hal ini berkat loyalitas serta peran masyarakat untuk selalu menjaga agar dapat memutus mata rantai Pandemi Covid-19 sangat diperlukan dengan kesadaran mereka masing-masing. Dengan cara seperti itu saya yakin, penyebaran Virus Corona di Kabupaten Banggai dapat diminimalisir penyebarannya.

Sementara, Komandan Rayon Militer (Koramil ) 1308-01/Luwuk Kapten Inf Supartono yang hadir pada kesempatan kegiatan tersebut mengatakan bahwa Kodim 1308/LB melalui Koramil-01/Luwuk berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan  Tim Medis Penanganan Covid-19 Pukesmas Kelurahan Baru, yang telah melakukan langkah-langkah penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona serta berusaha untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19 di wilayah Teritorial Koramil-01/Luwuk.

"Kegiatan rapid test ini sangat positif, karena anggota Koramil-01/Luwuk bersama Organisasi Perangkat Daerah melalui Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP) Kabupaten Banggai, ikut berperan aktif dalam pengaman objek gedung SKB Dinas Pendidikan  tempat isolasi pasien Covid-19. Syukur Alhamdulillah, hasil rapid test terhadap 18 orang anggota TNI tersebut, oleh Tim Medis menyatakan Negatif. Ujar Danramil. 

Turut hadir dalam kegiatan yakni antara lain, Danramil 1308-04/Kintom Kapten Inf Herman bersama 2 anggota Satgaster 2020, Kepala Puskesmas Kelurahan Baru drg. Sri Dewi Susanti, beserta staf yakni dr. Faramida M Saud dan Nadia Dwi Pratiwi, STR. AK, anggota Staf Teritorial Kodim 1308/LB dan anggota Polkes 13.10.03 Luwuk Banggai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-15 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES