Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Babinsa dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Cilacap Gelar Sidak Karantina Mandiri

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:48 | 24.19k
Tim Gugus Tugas sedang mengecek kondisi riil warga yang melaksanakan karantina mandiri di rumah. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Tim Gugus Tugas sedang mengecek kondisi riil warga yang melaksanakan karantina mandiri di rumah. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Untuk memastikan warganya melaksanakan karantina mandiri di rumah sesuai protokol kesehatan Covid-19, dilakukan inspeksi mendadak (sidak) ke rumah beberapa warga yang dinyatakan sebagai Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Kelurahan Lomanis Koramil 01 Cilacap Sertu Catur Pambudi bersama Bhabinkamtibmas, Lurah, dan Kasi Trantib Kelurahan Lomanis, Kecamatan Cilacap Tengah pada Kamis (28/5/2020).

pendim-cilacap-b.jpg

Beberapa rumah warga yang dicek di antaranya rumah Angkat Setiyadi di Jalan Thamrin RT 002 RW 001. Kepulangannya dari Surabaya beberapa hari yang lalu mengharuskannya melakukan karantina mandiri di rumah.

Hal yang sama juga dilakukan aparat gabungan yang juga Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kelurahan Lomanis terhadap Selamet Samiyono, warga Jalan Thamrin RT 002 RW 001.

"Dari hasil sidak, keduanya didapati berdiam diri di rumah, dan kita berharap mereka tetap melakukan selama 14 hari. Sidak ini kita lakukan untuk memastikan mereka tetap berdiam diri di rumah sehingga potensi penularan atau persebaran Covid-19 bisa kita minimalisir," kata Sertu Catur.

Sementara, atas kepatuhan kedua warganya, Lurah Lomanis Erma Suyanto SSos mewakili Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengucapkan banyak terima kasih. Apresiasi itu juga diikuti peringatan jika mereka tidak mengikuti anjuran pemerintah.

pendim-cilacap-c.jpg

"Pihak kelurahan tentu mengucapkan terima kasih kepada warga yang taat melaksanakan karantina mandiri di rumah. Namun apabila di sidak ini mereka tidak di rumah, langkah Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lomanis akan melakukan tindakan penjemputan," tegasnya.

Erna menegaskan jika mereka yang tak mematuhi karantina mandiri akan dipindah ke tempat karantina lain yang sudah disiapkan pihak Kelurahan Lomanis, yaitu di Posyandu Jalan Turi RW 03 dan PAUD Mustikarini di Jalan Turi RW 04, Lomanis, Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES