Peristiwa Daerah

Masjid di Kota Cirebon Dibuka Kembali untuk Pelaksanaan Shalat Jumat

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:29 | 97.35k
Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)
Masjid Raya At-Taqwa Kota Cirebon. (Foto: Muhamad Jupri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Masyarakat Kota Cirebon, Jawa Barat menyambut dengan suka cita atas keputusan dibukanya masjid untuk menyelenggarakan shalat Jumat pada hari ini, Jumat (29/5/2020). Hal tersebut dibacakan oleh Sekretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon, Didi Sunardi, setelah melakukan musyawarah bersama.

Pelaksanaan shalat Jumat tetap dengan memberlakukan protokol kesehatan, seperti membawa sajadah sendiri, mencuci tangan, pengecekan suhu, social distancing, menghindari kerumunan, dan ketentuan lain yang berlaku sesuai dengan protokol kesehatan.

Didi menjelaskan, dibukanya kembali masjid untuk menyelenggarakan shalat Jumat merupakan kesepakatan bersama, dan ditanda tangani oleh Dewan Masjid Indonesia, Ormas Islam, MUI Kota Cirebon, tokoh masyarakat Cirebon,dan At-Taqwa Centre.

"Kita sepakat membuka kembali masjid untuk pelaksanaan shalat Jumat, namun dengan menerapkan protokol kesehatan," jelasnya, Jumat (29/5/2020).

Sebelumnya, Pemerintah Kota Cirebon memberlakukan untuk meniadakan sementara pelaksanaan shalat Jumat di masjid. Hal tersebut demi mencegah penularan Covid-19. Tentunya banyak masyarakat yang memprotes kebijakan tersebut.

Salah satu warga Kesepuhan Kota Cirebon, Hamzah, dirinya sangat bersyukur ketika mengetahui bahwa masjid sudah dibuka kembali untuk pelaksanaan solat Jumat.

"Alhamdullillah akhirnya Allah mendengarkan doa semua umat Islam untuk dibukanya kembali masjid untuk menyelenggarakan shalat Jumat berjamaah," tuturnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES