Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Punya 69 Kampung Tangguh, Kota Malang Siap Jalani New Normal

Jumat, 29 Mei 2020 - 10:00 | 100.28k
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh, beberapa waktu lalu. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menyerahkan penghargaan kepada pemenang lomba Kampung Tangguh, beberapa waktu lalu. (Foto: Naufal Ardiansyah/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Fase kenormalan baru atau new normal di mana masyarakat hidup beraktivitas dengan protokol kesehatan akan segera dimulai. Menyambut itu, TNI-Polri di Kota Malang telah menyiapkan model Kampung Tangguh yang tersebar di setiap RW.

Kampung Tangguh merupakan gagasan Tim Satgas Covid-19 Universitas Brawijaya (UB) bersama Danrem 083/Bdj, yang bergerak bersama Polresta Malang Kota, Kodim 0833 Kota Malang, Arema FC, GM FKPPI serta relawan Malang Bersatu Lawan Corona (MBLC).

kampung-tangguh-b.jpg

Jajaran Polresta Malang Kota bersama TNI, Forkopimda dan masyarakat menabuh genderang perang melawan Covid-19 lewat 69 Kampung Tangguh Kota Malang.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata getol melakukan instalasi atau aktivasi Kampung Tangguh yang di dalamnya terdapat Lumbung Pangan.

"Bukan saja ketersediaan pangan, di Kampung Tangguh juga menyiapkan beragam kebutuhan sesuai protokol covid-19, seperti hand sanitizer, masker, tempat cuci tangan hingga disinfektan, bagi masyarakat yang dapat langsung mengambil sesuai kebutuhan,” ujar Leo, sapaan akrabnya.

kampung-tangguh-c.jpg

Dalam Kampung Tangguh, masyarakat digodok untuk tangguh dalam segala hal terutama pencegahan dan upaya penanganan dampak pandemi Covid-19.

Masyarakat diberikan pelatihan pemulasaraan jenazah hingga proses pemakaman. Harapannya masyarakat bisa tangguh pangan, tangguh informasi, tangguh keimanan, tangguh psikologi, tangguh keamanan dan tangguh kesehatan.

Sementara, Dandim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson menjelaskan, TNI bersama Polri bergerak masif di masyarakat terkait penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Pembentukan Kampung Tangguh di Kota Malang ini dicanangkan berjalan sesuai fungsinya yakni menggerakkan masyarakat dari elemen terbawah untuk bergotong royong melawan Covid-19.

"Semoga kita semua bisa melanjutkan tugas kita ini dengan baik dan semoga kita semua selalu dalam lindungan Tuhan yang Maha Kuasa," pungkasnya.

Dijelaskan dia, dengan terbentuknya 69 Kampung Tangguh di Kota Malang, masyarakat tidak hanya diharapkan mampu mengatasi Covid-19 tapi juga membiasakan diri hidup disiplin di tengah pola hidup new normal nantinya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES