Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Pangkogabwilhan II Pastikan Percepatan Penanganan Corona di Surabaya

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:57 | 39.22k
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan II), Marsekal Muda Imran Baidirus saat melakukan kunjungan di RSD Indrapura, Surabaya, Kamis (28/5/2020). (Foto: Dok. Pendam Brawijaya)
Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan II), Marsekal Muda Imran Baidirus saat melakukan kunjungan di RSD Indrapura, Surabaya, Kamis (28/5/2020). (Foto: Dok. Pendam Brawijaya)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan II), Marsekal Muda Imran Baidirus meninjau percepatan penanganan Covid-19 di Surabaya, Kamis (28/5/2020).

Dia didampingi oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran beserta beberapa pejabat lainnya,

Dalam siaran persnya, Pangkogabwilhan mengatakan jika kunjungannya tersebut, sesuai arahan Presiden kepada TNI dalam penanganan pandemi covid-19.

“Utamanya, untuk mengintervensi dalam percepatan penanganan pandemi covid-19 di Jawa Timur, khususnya Surabaya sebagai wilayah episentrum,” jelasnya.

“Panglima TNI menunjuk saya, untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Supaya, kita lebih fokus untuk menangani pandemi,” imbuh Marsda Imran.

Bahkan, ia menyebut jika pihak Mabes TNI nantinya siap menerjunkan prajurit dalam hal pengamanan.

“Nanti bagaimana, dan seperti apa. Kita siap mendukung, seperti itu,” jelasnya.

Perlu diketahui, dalam kunjungannya kali ini, Pangkogabwilhan II telah melakukan peninjauan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Indrapura, Surabaya. Dalam kunjungan itu, ia memastikan kesiapan para tim medis, ruang isolasi hingga peralatan medik yang berada di RSD tersebut.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES