Peristiwa Daerah

Bayi Perempuan Ditemukan Warga di Desa Jati Anom Kabupaten Cirebon

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:44 | 106.90k
Kondisi Bayi Yang Ditemukan Warga Di Kabupaten Cirebon. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)
Kondisi Bayi Yang Ditemukan Warga Di Kabupaten Cirebon. (Foto: Devteo MP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Seorang bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan oleh masyarakat di Desa Jatianom, Kecamatan Susukan, Kabupaten Cirebon pada Kamis (28/5/2020).

Diketahui bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi sehat. Saat ini sudah dievakuasi ke rumah salah satu bidan yang tidak jauh dari lokasi bayi tersebut ditemukan.

"Kamis tanggal 28 Mei 2020 jam 07.00 WIB, di Dusun Wanakajir Desa Jatianom Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon telah ditemukan bayi jenis kelamin perempuan," kata Kasubag Humas Polresta Cirebon, Iptu Soleh kepada TIMES Indonesia, Kamis (28/5/2020).

Bayi-Perempuan-b.jpg

Masih kata Soleh, setelah bayi ditemukan, masyarakat pun membawa bayi tersebut ke rumah salah satu bidan yang berada tidak jauh dari lokasi ditemukannya bayi tersebut.

"Bayi langsung dievakuasi ke rumah salah satu bidan," ujar dia.

Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh bidan, lanjut dia, bayi berjenis kelamin perempuan itu dalam kondisi normal dan sehat.

"Kondisi bayi sehat dan normal," jelasnya.

Dengan berat badan 3 kg dan panjang 47 cm bayi tersebut saat ini sudah dilakukan perawatan intensif. "Bayi itu berat 3 Kg dengan panjang 47 cm,"" kata dia.

Selanjutnya bayi dibawa ke Poned Puskesmas Bunder untuk dilakukan perawatan lebih lanjut. Pihaknya pun masih mendalami kasus ini guna mengetahui orang tua bayi yang tega membuang buah hatinya.

"Selanjutnya bayi di bawa ke Poned Puskesmas Bunder dan kami masih mendalami guna mengetahui orang tua yang tega membuang bayinya," ungkap Iptu Soleh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES