Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

50 Orang di Desa Cempaka Kabupaten Cirebon Melakukan Tes Swab Massal

Kamis, 28 Mei 2020 - 23:35 | 40.53k
Swab Tes massal di Desa Cempaka Kabupaten Cirebon. (Foto: Devteo MP/ TIMES Indonesia)
Swab Tes massal di Desa Cempaka Kabupaten Cirebon. (Foto: Devteo MP/ TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, CIREBON – Dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cirebon, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon menggelar tes swab massal. Tes Covid-19 ini dilakukan terhadap masyarakat di Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Kamis (28/5/2020).

Kepala Desa Cempaka, Adam mengaku desanya mendapatkan jatah tes swab dari pemerintah sebanyak 50 orang. Dirinya menceritakan adanya tes swab massal di desanya bermula mengajukan ke puskemas desa setempat hingga akhirnya pelaksanaan tes swab massal ini dapat dilaksanakan.

"Alhamdulillah kami dikasih jatah 50 sample swab test, kalau masyarakatnya langsung ke rumah sakit mereka nanti harus bayar sendiri dan mahal," ujar dia.

Swab-Tes-b.jpg

Adam juga mengatakan, 50 sample tes swab tersebut diprioritaskan bagi pemudik, kemudian orang dalam pemantauan, dan perantau yang ingin kembali ke tempat tujuan.

"Nantinya yang perantau ini akan diberikan surat pengantar dari desa," ujarnya.

Dikatakannya, jumlah pemudik yang ada di desanya itu melebihi dari 350 orang. Maka pihaknya akan mencoba meminta tes swab ini kembali pada kloter kedua.

"Ini kan baru 50 ya, jelas masih kurang banyak, maka nanti kami akan minta lagi sama dinas terkait," tambahnya.

Adam tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat agar selalu berperilaku hidup bersih dan sehat. Olahraga yang cukup dan makan-makanan yang bergizi.

"Jika dirasa penting untuk keluar rumah maka wajib memakai masker, kalau tidak ada keperluan mending di rumah saja," jelasnya disela tes swab massal unruk warga Desa Cempaka, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES