Pendidikan

PKB Pacitan Minta Pemkab Siapkan Skema New Normal untuk Pondok Pesantren

Kamis, 28 Mei 2020 - 22:19 | 34.88k
Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)
Ketua DPC PKB Pacitan, Fibi Irawan. (Foto: Rojihan/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITAN – Menyikapi New Normal di tengah pandemi virus Corona atau Covid-19, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meminta Pemerintah Kabupaten Pacitan memperhatikan beberapa hal. Ketua Dewan Pengurus Cabang PKB Pacitan, Fibi Irawan meminta Pemkab Pacitan tidak hanya fokus skema New Normal pada aktivitas umum saja.

Namun, juga untuk khusus kalangan pendidikan pondok pesantren, agar para santri bisa menjalankan aktivitas pendidikan kembali dengan standart protokol kesehatan yang ada. Serta bisa menganggarkan dalam perlengkapannya.

"Tentu pendidikan pondok pesantren sangatlah penting, saya meminta kepada Pemkab Pacitan agar memikirkan bagaimana skema New Normal untuk pondok pesantren di wilayah Pacitan ini bisa menyiapkan alat test, ketahanan ekonomi pesantren dan prasarana lainnya," kata, Fibi Irawan, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut tokoh Pacitan yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Pacitan itu berharap Pemkab Pacitan, segera menindaklanjuti dengan satgas lainnya. Dan berkomunikasi dengan pimpinan pondok pesantren di wilayah Pacitan.

"Ya ini harus segera ditindaklanjuti, bagaimana skemanya dan mengkomunikasikan dengan pimpinan pondok pesantren, serta membantu menyempurnakan sesuai protokol kesehatan dari berbagai sisi," jelas ketua DPC PKB Pacitan terkait persiapan New Normal di Kabupaten Pacitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES