Peristiwa Daerah

Netizen Doakan Wali Kota Tidore Kepulauan Segera Sembuh

Kamis, 28 Mei 2020 - 21:52 | 70.73k
Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim. (Foto: Dok. Ali Ibrahim)
Wali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim. (Foto: Dok. Ali Ibrahim)

TIMESINDONESIA, TIDOREWali Kota Tidore Kepulauan Capt. Ali Ibrahim dan istrinya Hj. Sulama Ali Ibrahim saat ini dirawat intensif di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate. Keduanya mendapat banyak dukungan dan doa dari para pengguna media sosial atau netizen di Maluku Utara.

Ratusan netizen mendoakan Capt Ali Ibrahim dan Istri segera pulih dan kembali menjalankan tugas seperti sedia kala.

"Safakillah pak Walikota dan ibu , semoga cepat sembuh. Kami semua warga Tidore mendoakan bapak dan ibu," tulis salah satu akun Facebook Surijaya pada kolom komentar berita TIMES Indonesia berjudul Wali Kota Tidore Kepulauan dan Istri Kini Dirawat di RSUD Chasan Bosoeirie Ternate edisi hari ini.

a.jpg

"Semoga penyakitnya cepat diangkat oleh Allah SWT, bisa kembali normal," tulis Lun Alkatiri

Hal senada juga diungkapkan akun facebook bernama Bunda Tini. Dia mendoakan keduanya diberikan kesembuhan."Amin yarabby semoga cepat sembuh pak wali dn istrinya," harapnya

Sebelumnya, Wali Kota lebih dulu rujuk ke RSUD Chasan Bosoeirie Ternate pada 25 Mei 2020 lalu menggunakan speed boat dari pelabuhan kesultanan Tidore menuju pelabuhan residen Ternate.

Tiba di pelabuhan Residen sekira pukul 16:32 WIT, orang nomor wahid di Pemkot Tidore itu dijemput oleh tenaga medis dengan Alat Pelindung Diri (PAD) lengkap. Ali Ibrahim ditandu menuju mobil ambulance dan dibawa ke RSUD Chasan Bosoeirie Ternate.

Berselang tiga hari, Istrinya Hj. Sulama Ali Ibrahim kembali dirujuk ke RSUD Chasan Bosoeirie Ternate pada 28 Mei 2020 siang, setelah menjalani perawatan selama tiga hari di RSD Tidore.

Menurut Direktur RSD Tidore, Fahrizal mengatakan, Hj. Sulama Ali Ibrahim masih pada kecurigaan mengarah ke sakit paru-paru, dan belum bisa dipastikan makanya dirujuk ke Ternate.

“Tiga hari dirawat di RSD Tidore dan hasil rapid test menunjukan non reaktif,” katanya.

Pada hari yang sama, Juru bicara Covid-19 Malut dr. Alwia Assagaf mengumumkan hasil pemeriksaan TCM RSUD Chasan Bosoeirie Ternate dari 11 spesimen baru. Hasilnya 9 dinyatakan positif Covid-19, didalamnya terdapat Wali Kota Tidore Kepulauan Ali Ibrahim.

"Saya bisa informasikan beliau adalah Wali Kota Tidore Kepulauan," ucap dr. Alwia Assagaf pada press conference. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES