Pendidikan Bencana Nasional Covid-19

Wabah Corona Belum Terkendali, Universitas Mataram Perpanjang Kuliah Online

Kamis, 28 Mei 2020 - 21:12 | 85.04k
Kampus Universitas Mataram. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Kampus Universitas Mataram. (Foto: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MATARAMUniversitas Mataram (Unram) memperpanjang masa kuliah daring atau kuliah online demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Selain kegiatan belajar-mengajar, para pegawai lainnya diminta bekerja dari rumah hingga Jumat, 26 Juni 2020 mendatang.

Keputusan tersebut sesuai dengan surat edaran (SE) Rektor Universitas Mataram Prof. Dr. Lalu Husni SH.M.Hum, Nomor 4945/UN18.1/TU/2020 Tentang pelaksanaan kegiatan akademik secara daring untuk pencegahan meluasnya penyebaran wabah Covid-19 di Universitas Mataram.

"Perpanjangan masa kuliah daring ini tidak menutup kemungkinan bisa ditambah lagi sambil menunggu arahan pemerintah serta perkembangan lebih lanjut penyebaran wabah Covid-19," kata Rektor Unram Lalu Husni, di Mataram, Kamis (28/5/2020).

SE Rektor tersebut memuat sejumlah ketentuan, di antaranya adalah kegiatan perkuliahan bagi mahasiswa Unram yang masih akan dilakukan secara daring atau online. 

“Kegiatan belajar mengajar tetap berjalan dengan pola pembelajaran daring yaitu mahasiswa mengikuti proses pembelajaran secara online dari tempat tinggal masing-masing," ucap Husni.

“Sedangkan Ujian Akhir Semester (UAS) yang dijadwalkan pada tanggal 15 – 26 Juni 2020 agar dilakukan secara daring (online) atau Tugas Mandiri,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk penilaian hasil belajar mahasiswa diserahkan sepenuhnya kepeda masing-masing Fakultas Pascasarjana Prodi dengan mempertimbangkan kondisi kedaruratan, tingkat partisipasi, dan capeian pembelajaran mahasiswa dengan prinsip tidak merugikan mahasiswa.

“Pelaksanaan wisuda periode Maret 2020 bagi mahasiswa Universitas Mataram yang telah di yudisium sampai dengan 11 Maret 2020 akan dilaksanakan secara daring pada bulan Juni 2020,” kata Lalu Husni. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES