Peristiwa Daerah Stop Mudik 2020

Pengendara yang Terindikasi Pemudik Dipaksa Putar Balik di Perbatasan Kota Cirebon

Kamis, 28 Mei 2020 - 21:02 | 29.04k
Sejumlah pengendara motor yang sedang diperiksa saat penyekatan di perbatasan Kota Cirebon. (Foto: Humas Polres Cirebon for TIMES Indonesia)
Sejumlah pengendara motor yang sedang diperiksa saat penyekatan di perbatasan Kota Cirebon. (Foto: Humas Polres Cirebon for TIMES Indonesia)
FOKUS

Stop Mudik 2020

TIMESINDONESIA, CIREBON – Sejumlah pengendara motor yang terindikasi merupakan pemudik, dipaksa untuk putar balik oleh petugas Polres Cirebon Kota yang bertugas di check point perbatasan Kota Cirebon di wilayah Tangkil, Kamis (28/5/2020).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja menyampaikan, penyekatan bersama tim Gabungan Gugus Tugas Covid-19 ini, untuk mengantisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 masuk ke wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Ngatidja melanjutkan, bagi yang tidak memiliki keperluan jelas, saat itu juga langsung diminta putar balik dan tidak diizinkan meneruskan perjalanan.

perbatasan-Kota-Cirebon-b.jpg

"Kita suruh putar balik dan kembali ke wilayah asalnya," jelasnya, Kamis (28/5/2020).

Ngatidja melanjutkan, penyekatan di wilayah perbatasan ini sudah sesuai dengan Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kota Cirebon, yang sudah diberlakukan Rabu (27/5/2020) lalu.

Pada saat pengecekan kesehatan, lanjutnya, Tim Gabungan ini juga menyampaikan kepada para pengendara dan para penumpang agar selalu menjaga jarak, serta menggunakan masker dan sesering mungkin untuk selalu cuci tangan, agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan tidak menular kepada keluarga dan masyarakat.

"Kita lakukan tes suhu dan selektif bagi pengendara sesuai dengan kepentingan. Bagi pengendara terindikasi pemudik diarahkan kembali ke daerah asal," tutur Kapolres Cirebon Kota. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES