Peristiwa Nasional

Atasi Dampak Covid-19, Kapolres Magetan Launching Kampung Tangguh

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:57 | 24.20k
Suasana di Kampung Tangguh Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (28/5/2020). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Suasana di Kampung Tangguh Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Kamis (28/5/2020). (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANKapolres Magetan, AKBP Festo Ari Permana melaunching Kampung Tangguh yang ada di Desa Bogoarum, Kecamatan Plaosan, Kamis (28/5/2020). Kegiatan tersebut berlangsung di kawasan balai desa setempat.

Menurut Kapolres, Kampung Tangguh merupakan Ide dari Kapolda Jawa Timur yang bertujuan untuk menciptakan kemandirian masyarakat dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 serta mencukupi kebutuhan hidup di masa pandemi.

"Dalam hal ini semua masyarakat diberdayakan agar bisa mandiri dalam berbagai sektor. Mulai dari kesehatan, logistik, dan keamananya untuk mengurai dampak Covid-19," jelas AKBP Festo Ari Permana.

Sementara, Koordinator Kampung Tangguh Desa Bogoarum, Sulistyohadi mengatakan, konsep tersebut tercetus setelah dua warga desa setempat terkonfirmasi positif terpapar virus corona atau Covid-19. Kemudian, masyarakat mulai berinovasi untuk membantu warga desa yang di isolasi karena zona merah.

"Selain menanam sayur dan budidaya lele di pekarangan rumah, kita juga membuat warung tangguh. Jadi bagi warga yang kurang mampu bisa bersedekah sampah untuk ditukar dengan logistik," ungkap Koordinator Kampung Tangguh Desa Bogoarum usai menerima kunjungan dari Kapolres Magetan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES