Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Ratusan TNI Kodim 0817/Gresik Ikuti Rapid Test Massal

Kamis, 28 Mei 2020 - 20:01 | 28.52k
Anggota TNI saat di rapid test oleh tim medis. (Foto: Penerangan Kodim 0817/Gresik for TIMES Indonesia)
Anggota TNI saat di rapid test oleh tim medis. (Foto: Penerangan Kodim 0817/Gresik for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Memastikan kesehatan TNI agar tak tertular virus corona atau Covid-19, Satgas Covid-19 melakukan rapid test massal kepada anggota Kodim 0817/Gresik. Rapid test itu diikuti ratusan anggota TNI dan ASN Angkatan Darat, Kamis (28/5/2020).

Beberapa tenaga medis dengan alat pelindung diri (APD) lengkap berwarna putih. Begitu anggota TNI dan ASN datang, mereka kemudian diminta secara bergiliran ke kursi untuk rapid test.

Komandan Kodim 0817/Gresik, Letkol Inf Budi Handoko mengatakan, anggota TNI dan ASN di lingkungan Kodim 0817/Gresik setiap hari menjalankan protokol kesehatan Covid-19. Meski begitu, guna memastikan anggotanya sehat tetap dilakukan rapid test.

“Saya yakin anggota saya sehat semuanya, semoga nanti hasil rapid test demikian,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Lebih lanjut Dandim Budi menjelaskan, rapid test ini menjadi yang pertama kali dilakukan terhadap prajurit TNI di lingkungan Kodim 0817/Gresik. "Hasilnya akan keluar dalam waktu dekat ini," tegasnya.

Sementara itu, Analis Puskesmas Gresik Yudi Ari Istiko, mengatakan setelah melakukan pengambilan sampel darah, kemudian sampel itu di tes.

Pihaknya juga salut dengan langkah Kodim Gresik dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 dan terus melakukan aksi memutus mata rantai wabah Corona.

"Dengan adanya rapid test kita dapat menekan penyebaran virus corona. Untuk hasilnya akan kami laporkan ke Dinas Kesehatan Gresik," tambahnya usai melakukan rapid test di Kodim 0817/Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES