Pemerintahan

Izin Pansel dari Kemendagri Turun, 4 Kepala OPD Pemkab Malang Berebut Kursi Sekda

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:56 | 20.73k
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM pada suatu kegiatan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Bupati Malang, Drs HM Sanusi MM pada suatu kegiatan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGPemkab Malang telah mendapat izin dari Kemendagri untuk melaksanakan Pansel Sekda, dalam rangka mengisi jabatan tersebut, saat pejabat lama pensiun Juni 2020 nanti.

Menindaklanjuti hal itu, dikabarkan sudah ada 4 Kepala OPD Pemkab Malang yang berminat mendaftar memperebutkan posisi strategis tersebut.

Kabar yang berkembang, 4 Kepala OPD itu yakni BKPSDM Nurman Ramdansyah, Kepala Bappeda, Ir Tommie Herawanto, Kepala DPKPCK, Dr Ir Wahyu Hidayat dan Inspektur, Tridiyah Maistuti.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Malang HM Sanusi menyampaikan, jika dirinya menginginkan sosok orang yang memiliki akses atau hubungan luas, yang tidak hanya ditingkat lokal saja, tapi juga ditingkat nasional, bahkan hingga luar negeri.

"Siapa saja yang duduk di jabatan sekda, tapi tentunya dibutuhkan sosok yang benar-benar memiliki kompetensi sangat mumpuni. Tidak hanya itu, juga memiki akses serta koneksi yang luas," ujar Sanusi kepada TIMES Indonesia, Kamis, (28/5/2020).

Dia menjelaskan, Sekda harus benar-benar proper atau layak, terutama harus memenuhi syarat-syarat yang sudah dituangkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Managemen Pegawai Negeri Sipil (PNS).  

"Utamanya clear syarat dan bebas dari masalah hukum," tegasnya. Menurutnya, Sekda merupakan jabatan tertinggi dalam tatanan birokrasi maupun pemerintahan, jadi semua syarat harus terpenuhi.

"Syarat-syaratnya sudah ditetapkan oleh Pansel. Sehingga nantinya tim Pansel yang akan melakukan seleksi," tuturnya.

Dia menegaskan akan menyerahkan sepenuhnya kepada tim Pansel untuk melakukan seleksi posisi Sekda, termasuk untuk menentukan siapa saja pejabat OPD Pemkab Malang yang memenuhi syarat pendaftaran.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES