Peristiwa Daerah Bencana Nasional Covid-19

Kemenparekraf Bantu Pelaku Pariwisata Terdampak Covid-19 di Ponorogo

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:33 | 33.07k
Wakapolres Kompol Indah Wahyuni secara simbolis menerima bantuan dari Perwakilan Dinas Pariwisata Ponorogo. (foto: humas polres/TIMES Indonesia)
Wakapolres Kompol Indah Wahyuni secara simbolis menerima bantuan dari Perwakilan Dinas Pariwisata Ponorogo. (foto: humas polres/TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, PONOROGO – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyalurkan bantuan berupa paket bahan pokok bagi pekerja dan pelaku pariwisata di Ponorogo yang terdampak Covid-19, Kamis (28/5/2020).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Kasi Seni Budaya Bidang Kesenian Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Ponorogo, Sugeng Suprayitno kepada Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni dan Dandim Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Paket bahan pokok tersebut berisi beras 5 kg, gula 1kg, kecap manis 550m, minyak goreng 2 liter, tepung terigu 1 kg, sarden 1kaleng, masker 2 buah, dan abon 1 bungkus.

Wakapolres-Kompol-Indah-Wahyuni-b.jpg

"Pariwisata merupaka sektor yang paling pertama terdampak Covid-19, dan pandemi ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi khususnya sektor pariwisata dan itu juga terjadi di Ponorogo," kata Sugeng Suprayitno.

Menurut dia ada ada 452 paket bantuan tersebut. "Untuk pendistribusian bantuan tersebut kami dibantu Polres dan Kodim Ponorogo," sebutnya.

Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, kepada TIMES Indonesia mengatakan bahwa bantuan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebur akan didistribusikan kepada pelaku pariwisata. Peneriman bantuan ini adalah mereka yang terkena dampak sosial terhadap pariwisata dari krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Diantara mereka yang terkena PHK atau dirumahkan bagi para karyawan atau pekerja industri pariwisata baik dari usaha hotel, biro pariwisata, restoran," jelas Kompol Indah Wahyuni.

Hadir dalam penyerahan bantuan kepada pelaku pariwisata tersebut selain Wakapolres Ponorogo, juga hadir Dandim Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Ponorogo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES