Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Berdomisili di Sampang, Satu Pasien Positif Covid-19 di Gresik Dianulir

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:31 | 64.25k
Ilustrasi Virus Corona. (FOTO: pixabay)
Ilustrasi Virus Corona. (FOTO: pixabay)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, GRESIK – Satu pasien positif Covid-19 yang sebelumnya terkonfirmasi dari Desa Ngemboh, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur dianulir. Hal itu setelah dilakukan tracing mendalam adalah warga Sampang.

Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Gresik drg Saifudin Ghozali mengatakan, ada pengurangan satu konfirmasi positif.

Itu artinya, jika sebelumnya ada tiga pasien Covid-19 dari Kecamatan Ujungpangkah, kini hanya dua yakni berasal dari Desa Karangrejo dan Sekapuk.

"Hal ini karena setelah dilakukan tracing mendalam pasien tersebut berdomisili di Sampang Madura," kata drg Ghozali, Kamis (28/5/2020).

corona.jpg

Ghozali menuturkan setelah melakukan tracing mendalam terhadap pasien tersebut, langkah selanjutnya pihaknya telah berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Sampang dan Pemprov Jatim.

"Karena masuk Sampang, domisilinya di sana. Sudah dikoordinasikan sama Provinsi dan Kabupaten Sampang," tambahnya.

Sementara itu, update terbaru Covid-19 selain ada pengurangan, hari ini ada penambahan empat konfirmasi positif dari Desa Kepatihan Menganti, Desa Driyorejo, Desa Sidorukun Kecamatan Gresik dan Desa Karangrejo Kecamatan Manyar.

Ada juga tambahan meninggal konfirmasi positif dari Desa Bulankulon Kecamatan Benjeng dan Desa Sidowungu Menganti.

Sementara untuk data orang dalam resiko (ODR) berjumlah 250. Orang tanpa gejala (OTG) 250 orang. Sedangkan, orang dalam pemantauan total ada 1.179, sebanyak 148 masih dipantau.

Untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 232 dengan 87 lainnya masih dalam pengawasan. Sementara untuk kasus konfirmasi positif Covid-19 Gresik total ada 156, sembuh 14 orang, dirawat 126 serta meninggal 16 orang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES