Peristiwa Daerah Desa Aman Corona

Bupati Lumajang: Desa Sidomulyo Siap jadi Kampung Tangguh

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:09 | 25.96k
Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)
Bupati Lumajang Thoriqul Haq. (Foto: Diskominfo Lumajang For TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, LUMAJANG – Hampir semua desa di Kabupaten Lumajang terus melakukan upaya untuk menerapkan protokoler kesehatan Covid - 19. Penerapan itu terbukti ketika Bupati Lumajang membidik salah satu desa untuk dijadikan Kampung Tangguh.

Sebelumnya Bupati Lumajang, Thoriqul Haq meresmikan Kampung Tangguh Covid - 19 di Desa Banjarwaru, Kecamatan Lumajang. Kali ini Bupati melirik desa di kaki Gunung Semeru untuk dijadikan sebagai Kampung Tangguh.

Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo disebut sebagai desa yang sudah siap menjadi kampung tangguh. "Desa lain sebenarnya melakukan hal yang sama. Seperti Desa Sidomulyo misalkan," kata Bupati yang akrab disapa Cak Thoriq ini.

Thoriqul-Haq-b0bf585b52e08cc1a.jpg

Menurutnya Desa Sidomulyo sudah layak untuk dijadikan Kampung Tangguh. Sebab, desa ini sudah menyiapkan isolasi mandiri yang dibiayai oleh pemerintah desa. "Tinggal ditingkatkan saja untuk dijadikan Kampung Tangguh," ujarnya.

Bupati Cak Thoriq juga menyinggung beberapa desa yang belum tepat sasaran dalam memberikan bantuan Covid - 19. Pihaknya menyadari jika hal itu perlu dan terus dilakukan pemantauan dan pengawasan bersama.

"Ini lagi masalah tidak tepat sasaran memang masih ada. Saya menyadari itu. Dan terus kami lakukan langkah antisipasi," ucapnya.

Bupati Lumajang berharap disamping meningkatkan desa menjadi kampung tangguh,  pengawasan tetap dilakukan dengan harapan besar perekenomian masyarakat bisa bergerak. Dengan begitu tidak ada gejolak di masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES