Peristiwa Nasional

Diguyur Hujan Lebat, Beberapa Wilayah di Surabaya Banjir

Kamis, 28 Mei 2020 - 19:04 | 42.58k
Banjir memasuki rumah warga di wilayah Sidosermo, Wonocolo, Surabaya. (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)
Banjir memasuki rumah warga di wilayah Sidosermo, Wonocolo, Surabaya. (Foto: Ammar Ramzi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAHujan lebat mengguyur wilayah Surabaya dan sekitarnya pada Kamis, (28/5/2020) siang. Hujan lebat yang terus mengguyur hingga sore hari itu mengakibatkan banjir di sejumlah daerah di Surabaya.

Salah satunya di Kelurahan Sidosermo, Kecamatan Wonocolo. Banjir mulai terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dengan ketinggian air mencapai 25 cm.

Menjelang pukul 17.00 banjir di wilayah tersebut tampak belum juga surut. "Iya, ini masih belum surut-surut," ungkap Samri salah satu warga terdampak banjir.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada laman resminya. Memang akan terjadi hujan lokal di wilayah Surabaya. Hujan akan turun sekitar pukul 16:00 WIB dengan kecepatan angin 10 km/jam dan kelembapan udara mencapai 75 persen.

Kemudian pada pukul 19:00 diperkirakan masih akan turun hujan lokal dengan kelembapan udara 80 persen. Baru pada pukul 22:00 cuaca akan menjadi cerah berawan.

Bagi warga Surabaya yang ingin mengetahui kondisi prakiraan cuaca terkini, dapat memantau melalui laman bmkg.go.id. Semua informasi mengenai Prakiraan Cuaca, Iklim, Kualitas Udara, dan Gempabumi yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia juga tercakup dalam satu aplikasi mobile yang dapat diunduh di AppStore atau PlayStore. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES