Peristiwa Nasional

Kapolres Blitar Kota Luncurkan Kampung Tangguh Semeru

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:52 | 43.75k
Kapolres Blitar Kota menyerahkan bantuan sembako dalam peluncuran Kampung Tangguh semeru di beberapa desa di Kabupaten Blitar, Kamis (28/5/2020). (Foto: Humas Polres Blitar Kota) 
Kapolres Blitar Kota menyerahkan bantuan sembako dalam peluncuran Kampung Tangguh semeru di beberapa desa di Kabupaten Blitar, Kamis (28/5/2020). (Foto: Humas Polres Blitar Kota) 

TIMESINDONESIA, BLITARKapolres Blitar Kota AKBP Leonard M. Sinambela, S.H., S.I.K., M.H meluncurkan Kampung Tangguh Semeru di beberapa kelurahan dan desa di wilayah Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Kamis (28/5/2020).

Kapolres Blitar Kota bersama Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM, Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf, Kris Bianto dan Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito Saren Satoto meluncurkan Kampung Tangguh Semeru di tiga desa sekaligus yakni di Desa Kalipucung Kecamatan Sanankulon, Desa Bacem Kecamatan Ponggok dan Desa Palulo Kecamatan Nglegok.

"Dengan terbentuknya Kampung Tangguh Semeru ini masyarakat sekitar diharapkan dapat disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid 19 di wilayah tersebut," kata Kapolres. 

Menurutnya, Kampung Tangguh Semeru juga bertujuan memberdayakan masyarakat untuk berperan secara aktif dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungannya masing-masing. 

"Kita tangguh di bidang kesehatan, ekonomi dan sosial termasuk di dalamnya adalah keamanan," tambahnya. 

Setelah meluncurkan Kampung Tangguh Semeru, Kapolres mengemukakan, pihaknya akan mengevaluasi pencapaian program tersebut. Misalnya evaluasi dalam bidang kesehatan untuk mengetahui sejauh mana penanganan orang dalam status kesehatan baik Pdp, Odp Odr apakah sudah berjalan dengan baik. 

"Kemudian dampak sosial dan ekonomi dapat dieliminir, itu harus bisa diraih," imbuhnya

Kapolres menegaskan, Polres Blitar Kota setiap hari melakukan evaluasi dengan para kapolsek untuk bahwa kampung tangguh harus terus didampingi dan asistensi sehingga relawan pelaksana di masing masing kampung tangguh berjalan sesuai konsep yang ditentukan.

"Sehingga nanti terlihat hasilnya. Semoga badai corona ini cepat berlalu," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Forkopimda Blitar juga memberikan bantuan untuk persediaan lumbung pangan Kampung Tangguh Semeru berupa sembako, dan APD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES