Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Ada 15 Kasus Positif Covid-19 Baru di Kabupaten Lombok Utara, Warga Diminta Waspada

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:57 | 33.71k
Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar. (Foto: HumasPro KLU for TIMES Indonesia)
Bupati Lombok Utara H. Najmul Akhyar. (Foto: HumasPro KLU for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Lombok Utara terus bertambah. Data terbaru menyebutkan ada 15 pasien positif baru. Dengan demikian sudah ada 36 warga Lombok Utara yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar menyampaikan, berdasarkan hasil pemeriksaan Swab oleh Laboratorium Biomedis RSUD Provinsi NTB, pada tanggal 18i-26 Mei 2020 terdapat tambahan kasus sebanyak 15 orang.

"Total jumlah kasus positif Covid-19 di Lombok Utara berjumlah 36 orang. Sembuh 14 orang, masih dalam perawatan sembilan orang di RSUD Tanjung 10 orang di Unit Karantina dan tiga orang di RSUD Provinsi NTB," ungkap Najmul, dalam siaran tertulis kepada TIMES Indonesia, Kamis (28/5/2020).

Ia menerangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawan (PDP) sebanyak 45 orang. Dengan perincian 18 orang masih dalam pengawasan dan 27 orang selesai dalam pengawasan.

Sedangkan, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 296 orang. Dengan perincian 27 orang masih dalam pemantauan dan 269 orang selesai dalam pemantauan. 

"Kemudian Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 436 orang. Untuk Pelaku Perjalanan Tanpa Gejale (PPTG) sebanyak 1022 orang," papar Najmul.

Lebih lanjut, Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan perundungan terhadap, pasien yang terkonfirmasi Covid-19. Di cegah penyakitnya bukan membenci orang
atau latar belakangnya.

“Diharapkan  kepada semua lapisan masyarakat Kabupaten Lombok Utara untuk tetap tenang menerapkan physical distancing (jaga jarak), hindari keramaian, beraktifitas di rumah saja, serta melakukan pola hidup bersih dan sehat," kata Najmul, mengabarkan perkembangan kasus positif Covid-19 di wilayah Lombok Utara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES