Peristiwa Daerah

Ada Pedagang Positif Covid-19, Sebagian Pasar di Cirebon Tetap Buka

Kamis, 28 Mei 2020 - 18:01 | 28.53k
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. (Foto: Humas Kabupaten Cirebon/TIMES Indonesia)
Bupati Cirebon, Imron Rosyadi. (Foto: Humas Kabupaten Cirebon/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Meskipun ada dua pedagang pasar tradisional di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang terkonfirmasi positif covid-19, Pemkab Cirebon akan tetap membuka sejumlah pasar tradisional yang dinyatakan berada di zona hijau.

"Pasar yang bukan di zona merah masih tetap dibuka," ungkap Bupati Cirebon, Imron Rosyadi saat diwawancarai di kantor Bupati Cirebon, Kamis (28/5/2020).

Namun dirinya menekankan kepada Dinas Perdagangan dan Industri selaku instansi yang bertanggung jawab dalam pengelolaan pasar untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi pasar tradisional yang masih diperbolehkan beroperasi.

"Cuma saya tekankan bagi pasar yang masih buka untuk mengedepankan protokol kesehatan," ujar dia.

Dibukanya sejumlah pasar yang berada di zona hijau beralaskan agar masyarakat tetap mendapatkan pasokan kebutuhan pokok di tengah masa covid-19.

Imron menambahkan, bagi setiap pasar tradisional yang masih diperbolehkan untuk beroperasi untuk menambahkan fasilitas tempat cuci tangan dan menerapkan social distancing maupun physical distancing.

"Buat pasar yang boleh bukan jangan lupa menambahkan fasiltas tempat cuci tangan dan menerapkan prinsip jaga jarak satu sama lainnya," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES