Peristiwa Daerah

Bupati Blitar Berikan Petunjuk OPD Hadapi New Normal 

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:53 | 29.19k
Bupati Blitar Drs H Rijanto MM (dua dari kanan) menyampaikan keterangan usai halal bi halal online antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (26/5/2020) kemarin. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 
Bupati Blitar Drs H Rijanto MM (dua dari kanan) menyampaikan keterangan usai halal bi halal online antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Selasa (26/5/2020) kemarin. (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BLITARBupati Blitar Drs H Rijanto MM akan segera mengambil langkah bersama Forkopimda untuk memberikan petunjuk kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar membuat perencanaan menghadapi era normal baru atau new normal.

Menurut Rijanto, pihaknya akan membuat perencanaan yang disesuaikan dengan situasi nantinya. Ia mencontohkan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) akan tetap melayani masyarakat yang mengurus Administrasi Kependudukan. Dispendukcapil akan betul betul menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Kami mempelajari situasi yang berkembang karena situasi dinamis sekali, mana kala suatu saat kita harus menerapkan kondisi harus berdampingan dengan Corona," katanya, Kamis (28/5/2020).

Rijanto mengutarakan, Dunia pendidikan di Kabupaten Blitar juga akan menyesuaikan arahan dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat. Menurutnya, secara garis besar pemerintah Kabupaten Blitar harus tegak lurus dengan pemerintah provinsi dan pusat. Oleh karena itu, Ia menunggu perkembangan dari provinsi dan pusat menyangkut pendidikan. 

"Kegiatan pemerintah harus berjalan tetapi harus disesuaikan dengan kondisi yang samgan dinamis ini," jelasnya.

Saat ditanya terkait opsi membuka tempat wisata, Rijanto menegaskan, Pemkab Blitar tidak bisa serta merta membuka sektor pariwisata karena Kabupaten Blitar dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia, maka harus tegak lurus dengan Pemerintah Provinsi dan Pusat. 

"Disamping menunggu instruktsi kita juga melihat perkembangan secara lokal Regional maupun nasional," tegas Bupati Blitar Drs H Rijanto MM. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES