Peristiwa Daerah NKRI Lawan Corona

Offroad Baksos Divif 2 Kostrad Kelenteng Eng An Kiong Bukti Kemanunggalan Masih Kokoh

Kamis, 28 Mei 2020 - 17:34 | 31.40k
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han) bersama Ketua Umum Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Iwan Handoyo saat melepas peserta offroad bakti sosial. (FOTO: widodo Irianto/TIMES Indonesia)
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han) bersama Ketua Umum Yayasan Kelenteng Eng An Kiong Iwan Handoyo saat melepas peserta offroad bakti sosial. (FOTO: widodo Irianto/TIMES Indonesia)
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, MALANG – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto S.A.P., M.Si., M.Tr.(Han) mengatakan bakti sosial (baksos) peduli sesama Divif 2 Kostrad bersama Hawai Grup dan Klenteng Eng An Kiong, cerminan kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap kokoh.

Pangdivif menyampaikan hal itu sesaat sebelum memberangkatkan bakti sosial peduli sesama Divisi Infanteri 2 Kostrad bersama Hawai Group Malang dan Yayasan Klenteng Eng An Kiong, Kamis (28/5/2020) pagi.

Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang kokoh itu, kata Pangdivif, merupakan kekuatan sinergis yang sangat ampuh dalam menghadapi berbagai permasalahan dan tantangan Bangsa.

Mayjen-TNI-Tri-Yuniarto-S.A.P.jpg

Dikatakan, Divisi Infanteri 2 Kostrad adalah bagian integral dari TNI Angkatan Darat, merasa terpanggil untuk turut serta berperan aktif bersama dengan Hawai Group dan Klenteng Eng An Kiong serta komponen Bangsa lainnya dalam penanganan Pandemi COVID-19 serta membantu Pemerintah dalam meringankan beban hidup masyarakat terkait dengan adanya pembatasan sosial atau Social Distancing.

"Telah kita ketahui bersama bahwa Virus Corona atau Covid-19 ini telah menyerang ribuan orang di berbagai negara dan menelan banyak korban  jiwa, termasuk di Indonesia. Bahkan sudah menyebar ke berbagai wilayah sekitar kita, seperti Surabaya, Kota Malang, Kota Batu, Kabupaten Malang dan beberapa wilayah di Jawa Timur lainnya," ujar Pangdivif.

Mayjen-TNI-Tri-Yuniarto-S.A.P-n.jpg

Momen seperti ini, kata Pangdivif, diharapkan akan menjadi kerja sama yang positif dalam membantu masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Kecamatan Singosari, Lawang dan Jabung Kabupaten Malang yang terdampak pandemi Covid-19.

"Melalui kegiatan ini saya berharap agar bisa mencapai hasil maksimal sebagaimana yang diharapkan. Semoga bakti sosial ini benar-benar bisa menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi kita semua, khususnya untuk membantu dan meringankan beban hidup masyarakat yang terdampak, serta membantu pemerintah dalam program percepatan penanganan pandemi Covid-19 untuk segera berakhir," katanya.

Mayjen-TNI-Tri-Yuniarto-S.A.P-o.jpg

Pangdivif juga menyampaikan apresiasi yang tinggi serta dan menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Hawai Group dan Klenteng Eng An Kiong beserta seluruh pihak terkait, yang telah membantu serta mendukung kegiatan ini.

Kepada peserta offroad bakti sosial peduli sesama Divif 2 Kostrad bersama Hawai Grup dan Klenteng Eng An Kiong, Pangdivif 2 Kostrad berpesan agar melaksanakannya dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun materiil.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Widodo Irianto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES