Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Bupati Cilacap: 10 PDP Dinyatakan Negatif Covid-19, 1 Pasien Sembuh

Kamis, 28 Mei 2020 - 15:46 | 23.99k
H. Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Cilacap juga Ketua GuGas Percepatan penanganan covid-19, saat menyampaikan hasil laboratorium pasien sembuh dan negatif covid-19. (FOTO: Dok Diskominfo for TIMES Indonesia)
H. Tatto Suwarto Pamuji, Bupati Cilacap juga Ketua GuGas Percepatan penanganan covid-19, saat menyampaikan hasil laboratorium pasien sembuh dan negatif covid-19. (FOTO: Dok Diskominfo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CILACAP – Ketua Gugus Tugas covid-19 Kabupaten Cilacap, juga sebagai Bupati Cilacap, menyampaikan kabar baik terkait jumlah 10 PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 dan seorang pasien yang dinyatakan sembuh.

Hal ini disampaikan Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji dari hasil laboratorium yang diterima Pemerintah Kabupaten Cilacap, Kamis (28/5/2020).

Kesepuluh PDP tersebut yaitu 2 laki-laki berusia 44 dan 26 tahun, alamat Pucung Kidul dan Mujur keduanya masuk wilayah Kecamatan Kroya, serta 8 orang yang sebelumnya dilakukan Rapid Test Reaktif, di pasar dan toserba di Cilacap secara random, terang Bupati.

8 PDP tersebut, lanjut Bupati, adalah, laki-laki (27th) alamat Sidareja Kecamatan Sidareja, laki-laki (29 th) dari Jeruklegi Wetan Kecamatan Jeruklegi, 2 perempuan berusia 20 dan 29 tahun, alamat Cilacap Kecamatan Cilacap Selatan, perempuan (26 th) alamat Tegalreja Kecamatan Cilacap Selatan, laki-laki (39 th) alamat Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, perempuan (25 th) alamat Donan Kecamatan Cilacap Tengah, dan terakhir laki-laki (31 th) alamat Gumilir Kecamatan Cilacap Utara.

1 pasien yang dinyatakan sembuh adalah laki-laki (54th) alamat Jenang Kecamatan Majenang, ucap Ketua GuGas covid-19.

Sampai dengan saat ini, kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Cilacap, sebanyak 45 orang, dengan rincian, 26 pasien dinyatakan sembuh, 18 pasien dalam perawatan, dan 1 meninggal.

Sedangkan untuk PDP, Bupati menerangkan, di Kabupaten Cilacap, saat ini jumlah PDP sebanyak 28 orang,  dari total PDP berjumlah 209 orang, PDP sembuh sebanyak 160 orang, dan 21 orang PDP meninggal.

Total ODP sebanyak 1512 orang, dan ODP selesai pantau berjumlah 1499 orang, untuk ODP saat ini ada 13 orang, jelas Bupati.

"Alhamdulilah, pasien positif Covid-19 dan PDP yang sembuh dan negatif Covid-19 bertambah".

Namun demikian, imbau Bupati, tetap kencangkan dalam hal kedisiplinan, jangan dilonggarkan, mengingat persebaran Covid-19 masih mengintai, tetap disiplin dalam melaksanakan protokol Covid-19, tetap di rumah, disiplin dalam PHBS, disiplin hindari kerumunan dan jaga jarak, dan terpenting disiplin dalam pemakaian masker saat aktifitas kita diluar rumah.

"Semoga wabah pandemi Covid-19 segera berakhir," ujar Bupati Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES