Ekonomi Bencana Nasional Covid-19

Wakil Bupati Kuningan: Pelaku UMKM Perlu Diselamatkan

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:56 | 23.88k
Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda saat mengunjungi pelaku UMKM di Kecamatan Pancalang. (FOTO: Diskominfo Kuningan For TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Kuningan H M Ridho Suganda saat mengunjungi pelaku UMKM di Kecamatan Pancalang. (FOTO: Diskominfo Kuningan For TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, KUNINGANWakil Bupati Kuningan M Ridho Suganda mengatakan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Industri Kreatif di Kabupaten Kuningan perlu diselamatkan dan dibantu.

Hal itu guna keberlangsungan peningkatan bagi sektor ekonomi yang terdampak pandemi Covid-19.

M-Ridho-Suganda-2.jpg

Pandemi Covid-19, kata Edo sapaan akrabnya, membuat sektor ekonomi dan dunia usaha bagitu terpukul. Kabupaten Kuningan butuh para pengusaha, terutama pengusaha UMKM.

“Jadi kita harus menjamin mereka dapat terus melakukan usahanya agar ekonomi kita pun kuat," jelas Edo dalam keterangan persnya, Kamis (28/05/2020).

M-Ridho-Suganda-3.jpg

Dikatakan Edo, maksud kedatangannya kepada para pelaku UMKM dan Ekonomi kreatif untuk mendengar langsung dari mereka yang terdampak Covid-19. Selain itu, memberikan solusi yang tepat supaya dapat terselamatkan dari keterpurukan.

Dari yang dikunjungi, Edo menerangkan, ada UMKM yang memproduksi Sapu, Serok Sampah, dan Sikat Botol. Seperti yang memproduksi Sikat Botol, sudah hampir sebulan tidak memproduksi karena terhambat bahan baku. Hal tersebut membuatnya tidak memiliki penghasilan.

“Semoga kunjungan ini bisa menjadikan penyemangat bagi mereka semua, karena kita punya kewajiban mempertahankan geliat ekonomi untuk bisa menjadikan kuningan sesuai visi kabupaten Kuningan yang Maju, Makmur-Agamis dan Pinunjul,” terang Wakil Bupati Kuningan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES