Peristiwa Nasional Desa Aman Corona

Warga Desa di Gresik Gotong Royong Bantu Keluarga Pasien Covid-19

Kamis, 28 Mei 2020 - 14:25 | 34.76k
Warga saat membantu keluarga pasien positif Covid-19 (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Warga saat membantu keluarga pasien positif Covid-19 (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

Desa Aman Corona

TIMESINDONESIA, GRESIK – Langkah warga Desa Karangrejo, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur patut dicontoh dan diapresiasi. Mereka gotong royong membantu keluarga pasien positif virus corona atau Covid-19.

Para warga membantu keluarga pasien Covid-19 yang saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah. Bantuan itu berupa sembako, lauk-pauk dan sejumlah uang. Warga setempat juga menyemangati keluarga tersebut.

Salah satu tokoh masyarakat Desa Karangrejo Syamsul Anam mengatakan, ia bersama warga lain gotong royong untuk membantu keluarga pasien positif Covid-19.

"Kami bersama warga lain tergerak untuk membantu sedulur kita yang yang sedang diuji dan terkonfirmasi positif," katanya, Kamis (26/5/2020).

Anam menjelaskan, langkah yang dilakukan ini juga sebagai support kepada keluarga pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Apalagi, kata dia saat ini keluarga tersebut menjalani isolasi mandiri di rumah.

Anam juga meminta agar masyarakat lain juga ikut mensupport dan mendukung. Sebab, orang yang terinfeksi Covid-19 bukan lah aib namun sebuah ujian dari tuhan.

"Ayo kita bantu mereka. Ayo kita support mereka. Sebab, Covid-19 bukan lah aib. Mari kita berdoa agar pandemi ini segera berakhir dan juga bisa kembali seperti sedia kala," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Fatayat NU Mustalimah berharap langkah yang dilakukan warga ini sebagai bentuk kepedulian dan menghapus stigma negatif yang menempel pada pribadi seorang pasien positif Covid-19 dan keluarganya.

Apalagi kata Mustalimah, keluarga tersebut kini berstatus orang dalam pemantauan (ODP) sehingga harus melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pengawasan tenaga medis.

"Maka dari itu kita harus mendukung. Selain memberikan sembako, keluarga pasien Covid-19 itu harus disemangati sehingga stigma negatif itu hilang," ungkapnya yang juga warga Desa Karangrejo, Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES