Peristiwa Nasional NKRI Lawan Corona

Semua Tahanan Polres Bondowoso Jalani Rapid Test

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:28 | 27.27k
Tampak petugas medis melakukan rapid test, kepada salah seorang tahanan Polres Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Tampak petugas medis melakukan rapid test, kepada salah seorang tahanan Polres Bondowoso (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
FOKUS

NKRI Lawan Corona

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sebanyak 55 tahanan Polres Bondowoso menjalani rapid test oleh Dinas Kesehatan setempat demi memastikan kondisi kesehatan para tersangka bebas dari Covid-19, Kamis (28/5/2020).

Menurut Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz,  meskipun para tahanan ini tak melakukan aktivitas di luar, bukan berarti mereka tidak ada kemungkinan terpapar. Sebab mereka juga melakukan interaksi dengan pengunjung, dan tahanan yang baru masuk sejak pandemi Covid-19 merebak. 

"Tetap mereka interaksi. Apalagi bisa jadi ada tersangka baru, yang sebelumnya melakukan aktivitas di luar. Kita tak pernah tahu itu. Ini bentuk antisipasi," katanya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bondowoso, dr Mohammad Imron menjelaskan, jika dari hasil rapid test tersebut, ada hasil yang menunjukkan reaktif. Maka, akan dilakukan isolasi mandiri, namun tetap dikembalikan kepada Lapas dan Polres Bondowoso.

"Di lapas sudah ada ruangan yang disiapkan. Kalau status masih tahanan di Polres, nanti akan kita koordinasikan dengan Polres. Karena tidak mungkin akan membawa ke klinik paru atau RSUD karena terkait pengawasan dan pengawalan," pungkasnya. 

Dari pantauan di lokasi, tampak selain tahanan, belasan personel Polres Bondowoso pun turut menjalani rapid test massal ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES