Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Hasil Swab Tes Pedagang Pasar Sumber Cirebon Bocor ke Publik

Kamis, 28 Mei 2020 - 13:49 | 61.60k
Petugas saat mengambil sampel untuk pemeriksaan Covid-19. (Foto: TIMES Indonesia)
Petugas saat mengambil sampel untuk pemeriksaan Covid-19. (Foto: TIMES Indonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, CIREBON – Data hasil tes swab dua pedagang di Pasar SumberKabupaten Cirebon, Jawa Barat bocor ke publik. Surat berkop Laboratorium Covid-19 Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) itu beredar di masyarakat melalui grup WhatsApp hingga media sosial facebook.

Surat yang dikeluarkan pada Rabu (27/5/2020) itu memuat secara gamblang identitas dua pedagang yang dinyatakan positif covid-19. Keduanya adalah perempuan berinisial K dan A warga Kelurahan Sumber Kabupaten Cirebon.

Data tersebut tertuang dalam surat Hasil Pemeriksaan Tes-RT PCR Diagnosis Covid-19 nomor 182/Lab Covid/FKUGJ/V/2020. Surat dibuat pada Rabu (27/5/2020).

Dalam surat itu juga disebutkan jika kedua pedagang positif covid-19 masing-masing berusia 63 tahun dan 50 tahun. Mereka bersama puluhan pedagang lainnya menjalani tes swab massal pada Senin (18/5/2020) di Pasar Sumber.

Hingga berita ini ditulis, pihak Gugus tugas covid-19 Kabupaten Cirebon belum dapat dikonfirmasi terkait dengan bocornya surat hasil tes swab tersebut. Namun dipastikan jika Bupati Cirebon akan segera melakukan rilis secara resmi terkait dengan adanya dua pedagang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Kemudian pemerintah Kabupaten Cirebon pun akan segera menutup pasar tradisional sumber yang tepat berada di jantung kota dan pusat pemerintahan Kabupaten Cirebon. Ini dilakukan demi mencegah penyebaran covid-19 lebih luas di wilayah kota wali.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Nanan Abdul Manan mengatakan secara resmi seluruh pihak yang terkait akan menggelar rilis secara resmi serta mengumumkan langkah kebijakan lanjutan, mengingat pasar tradisional sebagai lokasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

"Besok Bupati dan semua Forkopimda akan melaksanakan rapat terus memberikan rilis secara resmi. Karena pasar sebagai lokasi yang banyak dikunjungi oleh masyarakat," ujar dia terkait bocornya surat hasil tes swab di Kabupaten Cirebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Adhitya Hendra
Sumber : TIMES Cirebon

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES