Peristiwa Nasional

Wagub Jatim Emil Dardak Ajak Asosiasi Pengusaha Disiplin Lawan Covid-19

Kamis, 28 Mei 2020 - 12:46 | 25.51k
Wagub Jatim Emil Dardak. (FOTODok.TIMES Indonesia)
Wagub Jatim Emil Dardak. (FOTODok.TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPemprov Jatim mengajak berbagai asosiasi dunia usaha di Jatim menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Wagub Jatim Emil Dardak yakin konsumen akan lebih suka bertransaksi dengan perusahaan yang memiliki kesadaran tinggi dalam penerapan protokol penyebaran Covid-19.

Hal itu diungkapkan Wagub Emil Dardak usai melakukan dialog virtual dengan kalangan pengusaha yang digelar Bank Indonesia, Kamis (28/5/2020).

"Selama vaksin belum ditemukan, hanya satu pilihan kita semua, termasuk dunia usaha yakni meningkatkan ketertiban. Harus tetap menjaga jarak aman antar karyawan, semua menggunakan masker,  dan rajin mencuci tangan  dengan sabun dengan air yang mengalir," ujarnya.

Dalam siaran pers yang diterima TIMES Indonesia, Kamis  (28/5/2020), semua upaya itu diperlukan agar ekonomi dan penanganan covid-19 menemukan titik keseimbangan. Usaha terus jalan dan penyebaran Covid-19 bisa dihentikan di Jatim.

"Saya benar-benar berharap pabrik yang tetap berproduksi menerapkan protokol yang ketat. Tantangan pemerintah adalah  membangun koalisi dengan masyarakat agar keseimbangan itu tercipta,” katanya.

Pada bagian lain Emil Dardak melihat pemanfaatan teknologi informasi yang optimal menjadi sesuatu yang mutlak di tengah  kebijakan pembatasan kontak fisik, pembatasan wilayah di beberapa daerah serta protokol kesehatan yang ketat.

"Sekarang semua dipaksa bekerja secara digital. Artinya ini kesempatan  pelaku ekonomi untuk lebih berakselerasi lagi dalam menerapkan 4.0,” ungkap mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Karena itu, Emil menambahkan bahwa Pemprov Jatim akan menjadikan penanganan Covid-19 sebagai parameter dalam  merealisasikan investasi di Jatim. Disiplin menerapkan protokol kesehatan dan penerapan teknologi menjadi kunci bagi dunia usaha untuk melewati pendemi.

"Itu merupakan cara yang paling efektif untuk dilakukan sekarang sampai vaksin ditemukan," jelasnya.

"Bukan perkara apa yang kita lakukan sekarang, namun tentang budaya apa yang akan terus kita lakukan kedepan. Budaya yang lebih positif, budaya yang lebih sehat untuk bisa memberikan edukasi kepada konsumen," tegas Wagub Jatim, Emil Dardak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES