Peristiwa Daerah

Tercebur ke Sungai, Petani di Cilacap Tenggelam Terbawa Arus

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:42 | 52.53k
Petugas gabungan bersama warga melakukan pencarian korban. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)
Petugas gabungan bersama warga melakukan pencarian korban. (FOTO: Pendim Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Karena kurang hati-hati saat bersepeda melewati tepi sungai, Supardi (40), warga Jalan Jambu RT 03 RW 02 Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, tercebur ke sungai Kalisabuk, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kejadian itu persisnya terjadi di Dusun Semampir, Desa Slarang, perbatasan Desa Slarang dengan Desa Karangkandri, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap pada Rabu (27/5/2020). Akibatnya, korban tenggelam dan terbawa arus berikut sepedanya.

pencarian-korban-2.jpg

Menurut informasi, sekira pukul 13.30 WIB, korban yang kesehariannya bekerja sebagai petani itu berencana pulang setelah mencari rumput di persawahan Dusun Semampir, Desa Slarang.

Namun nahas, saat korban mengayuh sepeda onthel menyusuri jalan di pinggir sungai Kalisabuk, di tengah jalan korban terpeleset dan jatuh ke sungai.

Saat itu korban sempat berteriak minta tolong. Eko (15), salah satu pemuda yang melihat korban, mendengar dan berlari hendak menolong, namun korban hilang terbawa arus sungai.

Kejadian itu segera ia beritahukan kepada Salijan (40), warga Jalan Pisang RT 03 RW 07 Desa Karangkandri. Selanjutnya keduanya melapor ke Polsek dan Koramil 06 Kesugihan.

pencarian-korban-3.jpg

Babinsa Karangkandri Sertu Kusmindar segera mendatangi TKP, mencatat saksi-saksi dan berkoordinasi dengan aparat Kepolisian dan Basarnas Cilacap untuk melakukan pencarian korban tenggelam.

Kejadian ini sendiri sudah dilaporkan ke komando atas. Namun arus kencang dan sungai Kalisabuk yang dalam, yaitu sekitar 4 meter membuat korban langsung tenggelam dan sulit ditemukan.

"Namun kita bersama aparat Kepolisian, Basarnas Cilacap, dan warga masyarakat setempat terus melakukan pencarian korban. Kita semua berharap semoga korban bisa segera ditemukan," kata Sertu Kusmindar.

Pihaknya mengimbau warga yang lain untuk selalu berhati-hati saat melewati tepi sungai. 

"Kita berharap kejadian ini menjadi pelajaran warga, untuk lebih berhati-hati lagi saat melewati jalan tersebut, sehingga kejadian serupa tidak terulang lagi," ungkap Babinsa Karangkandri, Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Cilacap

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES