Peristiwa Nasional

Deding Ishak : New Normal Harus Berdasar Kajian Matang

Kamis, 28 Mei 2020 - 11:17 | 29.49k
Balonbup Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak (FOTO: Istimewa)
Balonbup Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pemerintah berencana menerapkan kebijakan Pola hidup Normal Baru (New Normal) sebagai respon terhadap pandemi Covid-19 di Indonesia. Dan Bakal Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Deding Ishak menyatakan penerapan kebijakan itu harus melalui kajian yang matang.

"Harus dilaksanakan berdasarkan kajian dan pertimbangan yang matang. Sehingga kebijakan tersebut tidak mengakibatkan semakin parahnya kondisi penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia," kata Deding dalam keterangan tertulisnya di Bandung, Rabu (27/5/20).

Deding menambahkan jika kebijakan New Normal dilaksanakan di mana aktivitas seperti biasa dengan memperhatikan protokol kesehatan, pemerintah harus menerapkan di semua sektor kehidupan sosial masyarakat, termasuk tempat ibadah, kantor, dan tempat belajar, sehingga tidak ada kesan diskriminatif.

"Pemerintah juga harus menyediakan berbagai macam perangkat yang diperlukan, mulai dari regulasi sampai pada hal-hal teknis, guna memastikan kebijakan ini bisa dilaksanakan oleh seluruh masyarakat," imbuh pria yang juga menjabat Ketua Umum DPP Majelis Dakwah Islamiyah ini .

Ketua STAI Yapata Al-Jawami Kabupaten Bandung ini mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang harus keluar rumah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan senantiasa memakai masker, jaga jarak, dan sering cuci tangan.

"Mari kita terus berdoa ke hadirat-Nya untuk melimpahkan ma'unah-Nya untuk seluruh bangsa Indonesia, sehingga terbebas dari wabah Corona, marabahaya dan malapetaka. Aamiin," ucap Bakal Calon Bupati Bandung dari Partai Golkar, Deding Ishak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bandung

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES