Indonesia Positif

UMY Bagikan Face Shield kepada RS PKU Muhammadiyah dan Polda DIY

Kamis, 28 Mei 2020 - 08:27 | 80.09k
Rektor UMY, Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM ketika menyerahkan face shield kepada perwakilan Polda DIY. (FOTO: UMY for TIMES Indonesia)
Rektor UMY, Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM ketika menyerahkan face shield kepada perwakilan Polda DIY. (FOTO: UMY for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) melalui Program UMY Mengabdi membagikan face shield (alat pelindung wajah dan mata) kepada RS PKU Muhammadiyah Gamping, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, RS PKU Muhammadiyah Bantul dan kepada Polda DIY.

Pembagian pelindung wajah dan mata ini merupakan kali kedua. Manfaat dari alat ini adalah agar tidak terpapar dari penyebaran Covid-19. Pembagian face shield oleh UMY kepada tenaga medis karena mereka dinilai berjasa berjuang untuk masyarakat Indonesia demi memulihkan kembali keadaan yang sangat menyulitkan di berbagai bidang kehidupan.

Rektor UMY, Dr Ir Gunawan Budiyanto MP IPM mengatakan, pembagian face shield berawal dari keresahan serta rasa kepedulian kampus UMY kembali membagikan alat bantuan medis berupa face shield.

Daftar-UMY.jpg

“RS PKU Gamping, RS PKU Yogyakarta, RS PKU Bantul dengan jumlah masing-masing sebanyak 150 buah. Kemudian, face shield juga kami bagikan kepada PKU Nanggulan, PKU Kotagede dengan jumlah masing-masing sebanyak 75 buah. UMY juga membagikan kepada Polda DIY sebanyak 500 buah,” kata Gunawan, Rabu (27/5/2020).

Gunawan menambahkan, pembagian alat pelindung wajah dan mata ini memang menjadi tanggung jawab pemerintah. Namun, pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Sehingga, butuh partisipasi elemen masyarakat dalam berjuang mengembalikan keadaan bangsa ini seperti semula lagi.

Saat ini, pihaknya melanjutkan, bukan saatnya untuk saling menyalahkan namun saling ambil bagian sesuai bidangnya masing-masing dan semampunya.

“UMY sebagai kampus yang tak hanya unggul namun juga islami tidak mungkin membiarkan keadaan ini begitu saja tanpa mengambil peran apapun di masyarakat,” papar Gunawan.

UMY percaya bahwa harta yang telah dibagikan kepada orang lain tidak akan berkurang sama sekali. Bahkan, justru bertambah sesuai janji Allah kepada hambaNya yang mau meminjamkan hartanya di jalan Allah. Semoga face shield bermanfaat bagi tenaga medis RS PKU Muhammadiyah dan jajaran Polda DIY. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-12 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES