Peristiwa Daerah

Barrel Cafe di Kota Batu Terbakar Hebat

Kamis, 28 Mei 2020 - 08:53 | 197.84k
Petugas PMK memadamkan api dan petugas dari Polsek Batu memeriksa saksi mata. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Petugas PMK memadamkan api dan petugas dari Polsek Batu memeriksa saksi mata. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATUBarrel Cafe yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (28/5/2020) sekitar pukul 04.20 terbakar hebat. Diduga Kebakaran Barrel Cafe/Barrel Pecel Kediri ini disebabkan oleh arus pendek listrik.

Kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa, meskipun saat peristiwa terjadi, salah seorang penjaga cafe masih berada di dalam. Mukhtar Nasir, 22 tahun, penjaga toko yang sempat terkepung api di dalam Cafe, berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat pagar belakang cafe. 

PMK-memadamkan-api-2.jpg

"Waktu itu saya tertidur pulas di dalam, saya terbangun karena badan saya terasa panas, ternyata api sudah membesar di pojokan bagian depan, disitu juga ada tumpukan elpiji," kata Nasir. 

Padahal satu-satunya jalan keluar dari cafe hanya dari sumber pertama api terlihat. Rolling door cafe pun masih tergembok dan dalam kondisi panas, karena terlihat besi rolling door memerah dan berasal. 

Tanpa berpikir panjang, Nasir mencari jalan keluar dengan cara meloncat pagar cafe bagian belakang. 

Tidak berselang lama, satu unit mobil pemadam dan dua unit mobil suply PMK tiba dilokasi. 

"Api sudah membesar di depan cafe, roolling door dalam kondisi terkunci, akhirnya kita dobrak agar bisa masuk," ujar salah satu petugas PMK. 

Kebakaran berhasil dipadamkan PMK Kota Batu beberapa menit setelah kejadian dan diteruskan dengan pembasahan Barrel Cafe yang terbakar hebat hingga pukul 05.31. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES