Indonesia Positif

Hebat, Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai Dapat Ditekan Berkat Kerjasama TNI, Polisi, Pemerintah dan Masyarakat

Rabu, 27 Mei 2020 - 21:19 | 43.78k
Dandim 1308/LB Bersama Kepolisian, Pemerintah dan Masyarakat Banggai Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19
Dandim 1308/LB Bersama Kepolisian, Pemerintah dan Masyarakat Banggai Berupaya Tekan Penyebaran Covid-19

TIMESINDONESIA, BANGGAI – Penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banggai saat ini bisa dikatakan sukses karena hingga pada hari ini, jumlah orang yang positif terkena Covid-19 hanya berjumlah 4 orang. Tentu daja hal ini merupakan salah satu keberhasilan dari Tim Gugus Pencegahan Covid-19 bersama dengan warga Kabupaten Banggai, baik dalam sosialisasi serta kepatuhan warga dalam melaksanakan aturan dari Pemerintah Kabupaten Banggai.

Hal ini diungkapkan, Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw melalui WhatsAppnya, Rabu (27/5/20) yang mengirimkan hasil laporan mengenai Covid-19 di Wilayah Kabupaten Banggai.

Dalam pesannya, Laporan Gugus Tugas COVID-19 Kab. Banggai pertanggal 27 Mei  2020 untuk jumlah ODP 59  orang terdiri dari  ODP baru :  0, ODP konfirmasi ( + ) covid-19  : 4, ODP naik PDP : 4 ( sembuh ), ODP lama : 9, ODP sehat baru :  0, ODP sehat lama: 42 dan yang ODP sedang di pantau :  9

 “Empat orang yang positif Covid-19 yang tiga orang sementara di rawat di ruang isolasi khusus rumah sakit untuk perawatan dan pengobatan, sedangjan satu orang  sementara isolasi di SKB untuk mendapatkan pengobatan,” kata Fanny Pantouw.

Dari 4 orang ODR (Orang Dengan  Resiko) lebih lanjut, menurut Fanny Pantouw merupakam semua pelaku perjalanan baik dari daerah transmisi lokal maupun dari zona merah yang tersebar di 26 puskesmas yang berjumlah 5915 orang, terdiri dari Dalam Pemantauan 213, Selesai pemantauan 5702.

“Dari pihak TNI sendiri kita terus berupaya untuk mensosialisasikan kepada masyarakat serta ikut serta membantu pemerintah baik dalam pembuatan tempat cuci tangan di Makodim dan Makoramil, Pembagian Masker bagi seluruh anggota dan masyarakat yang membutuhkan, penyemprotan disinfektan di kantor-kantor dan tempat umum, pembuatan dapur untuk masyarakat serta pembuatan demplot ketahanan pangan. Tentu saja hal ini peran serta masyarakat dalam selalu menjaga agar dapat memutus mata rantai Covid-19 sangat diperlukan dengan kesadaran mereka masing-masing. Dengan cara seperti itu saya yakin, penyebaran Virus Corona di Kabupaten Banggai dapat kita takhlukkan,” jelasnya.

Dandim 1308/LB, Fanny Pantouw berharap upaya pemutusan mata rantai Covid-19 tetap terus dilaksanakan dengan terus malaksanakan aturan dari Pemerintah sesuai dengan SOP yang diberikan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES