Peristiwa Nasional

Pembatasan Keluar Masuk Kota Manado, Gubernur Olly: Pemkot Manado Belum Koordinasi

Rabu, 27 Mei 2020 - 23:00 | 24.44k
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat menjawab pertanyaan seputar rencana penerapan PSBB di Kota Manado, Rabu (27/05/2020). (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia)
Gubernur Provinsi Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat menjawab pertanyaan seputar rencana penerapan PSBB di Kota Manado, Rabu (27/05/2020). (Foto: Herry Dumais/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MANADOGubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE mengatakan, hingga kini Pemerintah Kota Manado (Pemkot Manado) belum ada koordinasi dengan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 provinsi, terkait penerapan pembatasan perlintasan orang dan barang masuk dan keluar Kota Manado.

"Penjagaan itu betul. Tetapi sampai hari ini gugus tugas Pemerintah Kota Manado secara formal belum koordinasi dengan gugus tugas provinsi untuk langka-langka selanjutnya," kata Gubernur Olly, Rabu (27/05/2020).

Menurut Gubernur Olly, selaku ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara, langkah-langkah untuk rencana penerapan tersebut dikoordinasikan baik di tingkat kabupaten dan kota dengan provinsi. Sekalipun hal itu menjadi kewenangan wilayah setempat.

"Pasti kita akan dukung langkah Pemkot Manado selama program itu sesuai dengan aturan yang ada. Kalau bikin kegiatan seperti PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), bagaimana lagi?, Itu saja intinya," ujar Gubernur Olly.

Untuk diketahui Pemerintah Kota Manado telah mengusulkan kepada Pemerintah Pusat penerapan PSBB di Kota Manado.

Namun seiring belum disetujuinya usulan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dari Pemerintah Pusat, Pemkot Manado rencananya memberlakukan pembatasan perlintasan orang dan barang keluar masuk Kota Manado. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Manado

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES