Peristiwa Nasional Bencana Nasional Covid-19

Positif Covid-19, Security Bank di Kabupaten Madiun Dievakuasi Tengah Malam

Rabu, 27 Mei 2020 - 22:37 | 44.75k
Bupati Madiun memberi keterangan pers soal pasien positif Covid-19.(Foto: Gerry Setiawan/TIMESIndonesia)
Bupati Madiun memberi keterangan pers soal pasien positif Covid-19.(Foto: Gerry Setiawan/TIMESIndonesia)
FOKUS

Bencana Nasional Covid-19

TIMESINDONESIA, MADIUN – Seorang karyawan bagian security di salah satu bank di Kabupaten Madiun, Jawa Timur dievakuasi ke rumah sakit menjelang tengah malam. Warga yang berdomisili di Desa Bantengan, Kecamatan Wungu tersebut dijemput petugas kesehatan setelah diketahui positif Covid-19.

Secara administrasi kependudukan, warga Positif Covid-19 tersebut ber-KTP Kelurahan Nambangan Lor, Kota Madiun. Namun penanganan dan pendataan dilakukan oleh tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Madiun. Termasuk penjemputan untuk isolasi di RSUD Dolopo sebagai rumah sakit  rujukan di Kabupaten Madiun.

"Saya tidak mau berdebat soal itu (status kependudukan). Yang namanya orang sakit harus dirawat. Itu dari sisi kemanusiaan. Tidak perlu menunda-nunda," jelas Bupati Madiun H. Ahmad Dawami saat dikonfirmasi, Rabu (27/5/2020).

Peta-Sebaran-Covid-Madiun.jpg

Bupati Madiun juga menyatakan telah berkoordinasi dengan pihak manajemen bank untuk melakukan rapid tes terhadap seluruh karyawan di kantor unit tempat warga positif Covid-19 bekerja.

"Sudah dilakukan rapid test. Nanti tunggu saja infonya setelah saya dapat laporan semuanya," kata bupati.

Selain warga Bantengan, Kecamatan Wungu juga ada tambahan warga positif Covid-19 dari Kecamatan Balerejo. Warga tersebut diduga tertular dari keluarganya yang baru pulang dari Jakarta.

Anggota keluarga dan orang yang kontak erat sudah dilakukan rapid test dan hasilnya non reaktif. Sesuai protokol mereka diminta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Dengan tambahan 2 orang warga tersebut, total ada 26 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Madiun hingga tanggal 27 Mei 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES